heraldindonesiaAvatar border
TS
heraldindonesia
Buntut Kecelakaan Cianjur, Perselingkuhan Kompol Polda Metro Terbongkar

Berawal dari insiden tabrak lari yang menewaskan mahasiswi Universitas Suryakancana, Selvi Amalia Nuraeni. Kasus perselingkuhan seorang perwira menengah di Polda Metro Jaya berpangkat Kompol inisial D juga ikut terseret.

Dalam kasus tersebut, sopir dari mobil Audi yang diklaim merangsek ke dalam iring-iringan rombongan polisi hingga terjadinya inisiden kecelakaan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. 

Berawal dari pengakuan seorang perempuan bernama Nur yang merupakan penumpag mobil Audi A6 menyebut Polres Cianjur telah menabrak Selvi. 

Hingga muncul nama Kompol D Dalam pengakuannya, pada Jumat (27/1/2023) lalu, Nur menyebut dirinya adalah istri dari seorang anggota polisi berinisial D. “Saya istrinya, iya polisi. Inisial D,” ucapnya.


Nur juga menyebut kendaraan yang ditumpanginya itu masuk ke dalam iring-iringan pejabat polisi di Cianjur atas persetujuan suaminya (inisial D). 

“Saya teleponan, janjian sama suami di tempat makan. Setelah itu suami saya ikut iring-iringan. Akhirnya saya ikut (iring-iringan polisi), atas izin suami saya,” katanya.

Dipertegas dengan pengakuan Sugeng Guruh Gautama, sopir mobil Audi A6 yang telah dijadikan tersangka tersebut. Sugeng membantah mobil yang dikendarainya secara liar memaksa masuk Iring-iringan polisi. 

Ia menyebut mobil yang dikendarainya itu masuk atas perintah ‘bapak’. Kala itu Sugeng tak menjelaskan siapa ‘bapak’ yang dimaksud. 

“Nama saya Sugeng, saya adalah driver Audi yang diberitakan selama ini. Saya selaku pengemudi mau mengklarifikasi tentang kejadian yang sebenarnya, bahwa saya masuk ke dalam iring-iringan bukan saya menerobos atau memaksa, merangsek masuk ikut iring-iringan tidak, itu semua atas sepengetahuan bapak, suami dari ibu bos saya yang saya bawa. Saya sebagai pengemudi,” tuturnya. 

Namun, Polres Cianjur akhir pekan lalu menyanggah pengakuan Nur. Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyatakan berdasarkan penelusuran jajarannya diketahui Nur bukanlah istri anggota polisi.

“Yang bersangkutan (Nur atau EN) bukan istri dari anggota (polisi), tapi teman. EN ini kenal dengan salah satu anggota polisi,” kata Doni, Minggu (29/1/2023) lalu. 

Tapi, awal pekan ini Polda Metro Jaya mengonfirmasi mengenai ‘hubungan istimewa’ antara Nur dan Kompol D. 

Alhasil, Divisi Propam Polri pun turun tangan untuk menangani dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Kompol D. Namun, kemudian kasus ini kini dilimpahkan ke Bidang Propam Polda Metro Jaya.



Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkap Kompol D dan Nur memang memiliki hubungan istimewa. Hubungan keduanya disebut telah terjalin sejak April tahun lalu.“Kompol D menjalin hubungan istimewa selama kurang lebih delapan bulan, sejak bulan April 2022,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Senin (30/1).

Sumber Berita

scorpiolama
dimaszz
maroonia
maroonia dan 6 lainnya memberi reputasi
1
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan