harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Apakah Karen's Dinner Akan Bertahan Lama Di Indonesia?

Sumber Gambar

Makan di restoran mungkin menjadi hal yang cukup digemari oleh sebagian orang. Di restoran, biasanya kita akan dilayani dan diberikan pelayanan yang istimewa. Para pelayannya ramah-ramah dan tempatnya pun nyaman. Tapi tentu hal semacam itu tidak akan kita dapatkan di Karen’s Dinner.

Restoran asal Australia itu baru saja membuka cabang terbarunya di Indonesia. Tepatnya di Bengkel Burger & Brew yang ada di Jakarta Selatan. Di restoran ini kita tidak akan dilayani sebagaimana mestinya. Pelayan yang jutek dan kadang suka membentak sudah hal yang wajar terjadi di sini. Yang mana menjadi konsep dari restoran cepat saji ini.

Sejak awal dibuka, Karen’s Dinner sudah ramai didatangi pengunjung. Bahkan sampai saat ini, perlu memesan waiting list untuk bisa makan di sana. Banyak orang yang datang untuk merasakan bagaimana makan di sana dengan pelayanannya yang super judes itu.


Sumber Gambar

Hal ini bahkan mendatangkan para konten kreator yang membuat konten di sana sehingga tak heran jika restoran ini kian viral. Semakin banyak orang tertarik untuk datang ke tempat ini. Tapi sebenarnya, makanan apa saja sih yang dijual di restoran ini? Apakah hanya menjual gimik?

Jika melihat menunya, maka makanan yang dijual tidak beda jauh dengan restoran cepat saji pada umumnya seperti burger, french fries dan steak. Lalu, apakah hanya marah-marah dan gimik yang menjadi kelebihan dari restoran ini? Wait, what? Hal seperti itu apakah layak disebut kelebihan?

Jika pada akhirnya menu makanan di sini sama saja dengan restoran di tempat lain, maka bisa dibilang hanya gimik marah-marah yang membuat banyak orang datang ke tempat mereka. Orang datang ke tempat mereka bukan untuk makanan tapi karena penasaran dan ingin merasakan gimik tersebut.


Sumber Gambar

Dengan banyaknya konten kreator yang datang meliput, tentu di bulan pertama pembukaannya Karen Dinner bagai selebriti. Akan tetapi, jumlah kreator di negara kita pun terbatas. Jika nanti semua konten kreator sudah datang ke sana, jumlah engagement mereka perlahan bisa menurun.

Karen’s Dinner berpotensi menjadi tren sesaat yang kemudian bisa saja ditinggalkan seiring dengan adanya tren baru. Ketika orang-orang sudah bosan dan sudah tidak FOMO lagi, antusiasnya akan memudar. Kecuali managementrestoran ini memberikan inovasi-inovasi menarik atau membuka lebih banyak cabang di Indonesia.

Gimik yang diberikan Karen’s Dinner belum tentu akan berpengaruh kepada kelangsungan bisnis mereka dalam jangka waktu yang lama. Setelah merasakan sekali, orang mungkin akan bosan dan memilih restoran cepat saji lain yang cabangnya sudah banyak, yang lebih dekat dan mudah dijangkau, mungkin harganya juga lebih murah.


Sumber Gambar

Sebut saja Mcd dan AW yang cabangnya di mana-mana. Toh, mereka juga menghidangkan makanan yang sama, jadi kenapa harus jauh-jauh ke Karens Dinner Kecuali jika kita orangnya memang hobi dimarahin orang. Dan kecuali apabila management bisa mempertahankan tren ini, bagaimana caranya? Kita tunggu nanti.

emoticon-Bingungbingung

Bagaimanakah kelanjutan Karen’s Dinner ke depannya? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
sukhoipakfa
screamo37
fauziharun71985
fauziharun71985 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
13.5K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan