masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Miris, Beredar Video Sekumpulan Emak-emak Joget di Masjid Raya Al Jabbar Bandung
Mewah dan megahnya Masjid Raya Al Jabbar Bandung dipersalah gunakan, heboh video anak-anak berenang dan emak-emak membuat konten joget


Masjid Raya Al Jabbar Bandung, diketahui saat ini tengah viral dibahas oleh publik di media sosial karena kemegahan dan juga kemewahan masjid yang telah dibangun sejak tahun 2017 dan diresmikan di tahun 2022 lalu.

Masjid Raya Al Jabbar atau lebih akrab disebut dengan nama Masjid Terapung Gedebage merupakan sebuah masjid yang berada di kota Bandung, Jawa Barat, dibangun di atas danau buatan dengan konsep masjid terapung yang diprakarsai desainnya oleh Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil.

Memiliki konsep atau desain arsitektur bergaya Timur Tengah dan Utsmaniyah, Masjid Raya Al Jabbar digadang-gadang mampu menampung 60 ribu jamaah, dibangun di atas tanah seluas 25,9879 hektare dengan luas bangunan masjid kurang lebih 21.000 meter persegi untuk keseluruhan ruangan.

Dibangun sangat megah dan mewah mengusung konsep yang benar-benar lain dari pada masjid yang lain karena memiliki berbagai tempat unik seperti plaza, selasar, ruang shalat mezzanine, dan ruang shalat utama, diketahui Masjid Raya Al Jabbar menghabiskan anggaran kurang lebih 1 triliun rupiah. Menjadi masjid Raya ikonik Bandung dan menjadi kebanggaan serta tujuan masyarakat untuk berkunjung beribadah dan berwisata religi.




Di balik megah dan mewahnya Masjid Raya Al Jabbar Bandung, tengah heboh di media sosial terkait pengunjung yang sempat membeludak setelah masjid tersebut diresmikan dan dibuka untuk umum.

Dibukanya Masjid Raya Al Jabbar yang pertama kali untuk umum, diketahui banyak sekali terjadi kejadian yang kurang mengenakkan dimana para pengunjung melupakan bahwa Masjid Raya Al Jabbar adalah tempat untuk beribadah. Diketahui banyak sekali pengunjung yang membuang sampah sembarangan saat berkunjung dan tidak menjaga ketertiban serta kebersihan.

Publik di media sosial dan juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga dikagetkan dengan beredarnya video dari para pengunjung yang berlaku kurang sopan saat mengunjungi Masjid Raya Al Jabbar Bandung mulai dari aksi emak-emak membuat konten video joget di masjid dan juga anak-anak yang berenang di danau buatan.

Menanggapi hal tersebut Ridwan Kamil pun mengaku sangat wajar terjadi, tetapi dirinya berpesan kepada para pengunjung untuk menjaga adab saat berada di tempat ibadah atau tempat suci.
Ridwan Kamil juga mengaku akan memberikan sosialisasi serta pengumuman kepada para pengunjung terkait pentingnya menjaga kebersihan.




Melihat betapa megah dan cantiknya Masjid Raya Al Jabbar yang dibangun dan menjadi ikon kota Bandung, tentu kesadaran masyarakat baik dari dalam maupun luar kota juga perlu untuk ditingkatkan.

Sudah seharusnya kita semua ikut menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun, menjaga adab dan sopan santun karena masjid Raya Al Jabbar adalah tempat untuk beribadah.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan himbauan sekaligus pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
popoboy
mujabhasyim3660
abunabil19
abunabil19 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.4K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan