nongkijkt
TS
nongkijkt
Panduan Lengkap cara menggunakan Google Search Console
Panduan Lengkap cara menggunakan Google Search Console

Bagi kamu para pengguna blog, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan alat Google Search Console.

Google Search Console adalah alat gratis yang d isediakanb oleh google yang berfungsi untuk membantu pengguna atau pemilik blog kamu bisa terinex oleh google dan juga menajdi page nomor satu dari halaman pencarian dalam memonitor performa organik juga blog.

Setelah membaca artikel ini, kamu akan mengetahui apa itu Google Search Console, keuntungan menggunakan nya untuk blog kalian, dan juga bagaiman cara menggunakan Google Search Console dengan baik dan benar di blog kamu.

Di dalam artikel ini adalah panduan lengkap cara menggunakan Google Search Console untuk meningkatkan performa dari blog yang kamu punya.

1. Daftar Akun Google Search Console

pertamakali yang harus kalian lakukan adalah mendaftarkan blog kalian ke dalam Google Search Console agar kalian bisa menggunakan Google Search Console untuk blog yang kamu punya.
Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan blog kamu ke Google Search Console.



Halaman pertama yang akan muncul adalah seperti yang ada di gambar kalian bisa langsung klick mulai sekarang.



Setelah kalian sudah klick mulai sekarang akan muncul halaman seperti yang ada di gambar, jika kalian bingung harus mengisi nya bagaimana, cara nya itu mudah sekali untuk kalian para pengguna web kalian bisa masukan nama domain kalian di bagian sebelah kiri, Jika kalian pengguna blog kalian bisa masukan link kalian di sebalah kanan contoh seperti, https://tempatnongkronggaul.blogspot.com/.

Setelah kalian sudah memasukan link blog kalian, kalian langsung saja klick lanjut untuk menghubungkan blog kalian ke dalam Google Search Console.




Setelah kalian sudah klick lanjutkan akan muncul halaman seperti yang ada di gambar, setelah itu kalian download saja file yang tesedia di dalam file HTML setelah kalian dowload file tersebut kalian bisa langsung klick bacaan Tag HTML.



Setelah kalian klick akan muncul seperti yang ada di gambar lalu kalian salin kode HTML yang tersedia di dalam Tag HTML lalu kalian pergi ke blog lalu buka tema dan kalian pilih edit HTML lalu letakan code HTML yang sudah kalian copy ke dalam bagian head yang tersedia dalam blog kalian.



Setelah kalian masukan code verifikasi seperti gambar yang di atas kalian bisa langsung kembali ke dalam Google Search Console lalu kalian klick verifikasi



Setelah kalian melakukan verifikasi jika kalian melatekan code secara benar ke dalam blog kalian verifikasi kalian akan berhasil seperti gambar berikut



Seperti gambar di atas jika kalian berhasil melakukan verifikasi blog kalian ke Google Search Console, kamu akan bisa langsung masuk ke dalam Google Search Console dan bisa menggunkan nya untuk kemajuan blog kaliann jika kalian berhasil membuat Google Search Console akan seperti gambar di bawah ini.



Jika kalian baru menggunakan Google Search Console kalianb tidak akan bisa lengsung melihat data blog kalian, kamu harus menunggu sekitar 1 sampai 2 hari agar data dari blog kamu bisa kamu lihat di dalam Google Search Console.

2. Pahami Istilah di Google Search Console

To Be continue.....
Diubah oleh nongkijkt 13-12-2022 08:09
iskrimmoonspaceearthsky fight
sky fight dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan