harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Viral Kasus Bullying Di Bandung, Kepala Korban Ditendang Berkali-kali Hingga Pingsan!

Sumber Gambar

Sekolah adalah tempat di mana anak-anak dapat belajar dan bergaul dengan teman sebayanya. Di sinilah masa-masa di mana mereka mempunyai teman dan mulai membangun persahabatan.

Sayangnya, tidak semua anak sekolah mendapatkan teman yang baik di sekolah. Seperti yang terjadi di SMP PLUS BAITURRAHMAN, BANDUNG. Di mana terjadi suatu tindakan bullying yang cukup parah.


Sumber Gambar

Dalam video yang beredar di internet (TS lihat di Instagram dan Twitter). Terlihat satu orang murid sedang duduk di kursinya, kemudian salah satu pelaku bullying memakaikannya helm berwarna merah.

Setelah helm terpasang di kepala korban, si pelaku lalu menendang kepala korban berkali-kali dengan cukup keras hingga korban akhirnya pingsan tak sadarkan diri. Teman-teman di sekitarnya hanya menonton dan menertawakannya.

Video ini pun viral, banyak netizen yang lantas me-mention akun Polrestabes Bandung agar mengusut kejadian ini. Korban yang tak sadarkan diri akhirnya di bawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan info yang TS baca di Twitter, korban telah diperiksa dan tidak ada cedera serius di kepalanya. Sementara itu, keluarga korban memilih menempuh jalur hukum. Sempat ada pembicaraan supaya kasus ini berakhir damai. Namun keluarga korban menolak untuk berdamai dan tetap melanjutkan kasus ini (pilihan yang bagus btw).


Sumber Gambar

TS salah satu yang sangat peduli dengan yang namanya bullying. Kenapa? TS pernah di posisi ini, TS pernah sasaran bullying waktu di sekolah dasar. Bahkan bukan cuma murid yang bully TS, tapi guru juga. Mau tau cerita detailnya? Wkwk next time.

TS cuma mau menghimbau kalau dampak dari bullying itu serius dan berkelanjutan. Semenjak kena bullying, TS jadi kurang percaya diri, takut ketemu orang, menghindari pergaulan dan lebih senang menyendiri. Alhasil, kemampuan TS buat komunikasi sama orang baru sangatlah buruk.

Mungkin ada banyak kesempatan bagus yang terbuang sia-sia karena buruknya kemampuan komunikasi TS. Tapi, TS cukup pandai dalam menyampaikan sesuatu dalam bentuk tulisan.


Sumber Gambar

Ketika kalian lihat korban bully, yang harus kalian lakukan bukan menghukum atau menghakimi pelakunya. Yang paling pertama dilakukan adalah menghibur si korban. Berasa dekat dia, beri dia motivasi, pokoknya jadilah teman untuk dia. Karena menurut TS hal itu lebih urgent.

Dengan kalian ada terus sama korban bullying, pelan-pelan akan mengobati perasaannya. Itu akan membuat korban berpikir bahwa masih ada orang yang mau jadi teman untuknya. Membuat dia berpikir kalau dia gak seburuk kaya yang tukang bully itu bilang.

Hanya dengan cara itu, kalian sudah menyelamatkan dia. Kalian sudah jadi pahlawan untuk korban bullying. Menghukum pelaku itu bisa nanti, tugas orang terdekat adalah cukup ada dan menjadi teman untuk korban.

Toh dengan kalian ada dekat dia terus, kemungkinan dia dibully akan berkurang.


Sumber Gambar

Untuk kasus yang terjadi di SMP PLUS BAITURRAHMAN BANDUNG ini, TS berharap pelaku mendapat hukuman yang pantas. Minimal drop out dari sekolah. Selebihnya biarkan kepolisian yang usut.

Yang terekam kamera itu mungkin cuma secuil dari banyak bullying yang mereka lakukan. Kalau mereka sudah berani main fisik, berarti sebelumnya sudah ada banyak bullying lainnya yang mereka lakukan.

Menurut TS orang-orang yang tertawa itu perlu dikasih ganjaran juga sih. Karena tertawaan mereka itu cukup menyakitkan juga. TS pernah merasakannya, jangankan diketawain, jadi tontonan aja udah bikin mental bener-bener down pada saat itu.


Sumber Gambar

TS berharap isu bullying ini semakin sering diangkat sih supaya masyarakat semakin aware. Jangan sampai anak-anak kalian jadi korban bullying atau malah jadi pelakunya.

TS mengutuk semua perbuatan bullying di mana pun itu berada. TS udah lama gak berdoa, dan kalau hari ini TS harus berdoa dan kalau doa itu beneran work. Maka TS akan berdoa bullying hilang dari dunia ini.

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
cin.cen32
shinwjy
samsol...
samsol... dan 32 lainnya memberi reputasi
31
8.7K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan