harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Hobi Yang Jadi Trend Selama Pandemi! Apakah Ada Hobi Kalian?

Sumber Gambar

Pandemi merupakan masa-masa sulit di mana banyak aktivitas dan rencana-rencana yang herus terganggu bahkan tertunda. Mulai dari kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan, atau hal-hal yang berkaitan dengan hobi.

Ngomong-ngomong soal hobi, pandemi tidak membuat orang-orang meninggalkan hobi mereka lho. Walaupun serba terbatas, masih banyak kegiatan hobi yang tetap berjalan dengan lancar.

Apa sajakah hobi itu? Berikut adalah daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Menonton Film

Menonton film jadi salah satu opsi yang menarik untuk menghabiskan waktu di rumah. Apalagi di masa pandemi ini, banyak beredar film-film yang tayang di platform digital seperti Netflix, Desney+ dan lain sebagainya.

Menonton juga berguna untuk menghilangkan jenuh karena tidak bisa keluar rumah. Dan bisa jadi momen kebersamaan keluarga, kapan lagi satu keluarga ada di rumah semua kan.

2. Berolahraga

Yang satu ini bukan sekedar hobi, tapi juga dianjurkan oleh menteri kesehatan. Pada masa-masa pandemi, olahraga jadi salah satu cara supaya imun di dalam tubuh kita meningkat. Sehingga virus tidak mudah terinfeksi.

Olahraga pun bisa dilakukan di rumah, bisa dengan olahraga simpel seperti push up dan sebagainya. Atau bisa juga bersepeda ke luar walau harus tetap dalam protokol kesehatan yang berlaku.


Sumber Gambar

3. Membuat Kerajinan Tangan

Kalau yang ini bukan sekedar hobi, tapi juga jadi bisnis. Kerajinan tangan yang dimaksud adalah barang-barang yang berkaitan dengan pandemi. Seperti masker kain, tali untuk masker serta konektor masker bagi yang berhijab.

Masker-masker buatan kita nantinya bisa dijual dan menghasilkan uang yang lumayan. Meski pun saat ini keberadaan masker kain sudah mulai digeser dengan masker duckbill yang bisa dibilang murah.

4. Memelihara Hewan

Di sekitar rumah TS sendiri, hobi ini kembali menjadi tren. Yang paling populer adalah memelihara ikan cupang. Bahkan ada yang menjadikannya bisnis, karena selain memelihara banyak juga yang melakukan jual beli cupang.

Ada juga yang menjual pakan cupang yang biasanya memakai kutu air. Selain cupang, memelihara kucing pun menjadi tren. Banyak orang-orang yang memamerkan kucing mereka di sosial media.

5. Membuat Konten

Nah yang ini juga tak boleh lupa. Karena tak ada kerjaan alis gabut, ada saja orang-orang yang membuat konten dan menguploadnya di YouTube atau d TikTok. Ada yang niat ada juga yang membuat konten seadanya namun unik.

Karena tren membuat konten inilah, banyak orang-orang yang mendadak terkenal karena keunikan kontennya yang rata-rata hanya iseng saja, tapi bisa viral. Akhirnya, hal ini memicu orang-orang lain untuk membuat konten seunik mungkin supaya viral.


Sumber Gambar

Nah itu dia gan beberapa hobi yang menjadi tren di masa pandemi. Ya, memang pandemi amat menyusahkan kita. Tapi kita tak boleh hilang semangat dan tetap melanjutkan hobi yang kita sukai dengan cara apapun.

Kalau kalian hobinya apa nih di masa pandemi? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nketiahrobin763
cheria021
lusfdlrrhmn
lusfdlrrhmn dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.4K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan