kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
5 Tempat Wisata Ramah Anak Di Bogor. Dari Edukasi Hingga Happy-Happy


Kenzie16465 - Bogor menjadi salah satu rujukan berwisata bagi para pelancong untuk menghabiskan waktu liburnya. Itu karena bogor memiliki banyak pilihan tempat wisata yang bisa disambangi.

Mulai dari wisata alam yang menyuguhkan pemandangan nan indah, wisata edukasi yang siap memberikan pengalaman berwisata sambil belajar, hingga objek wisata yang menawarkan kebahagiaan berlibur.

Buat agan sista yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga dan mengajak anak-anak untuk berwisata ke Bogor, berikut Kenzie punya beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang ramah anak. Simak, yuk!


1. Taman Safari Bogor


Tiket.com

Yap, tentu saja Taman Safari Bogor adalah tempat wisata yang wajib agan/sista kinjungi saat liburan bersama keluarga dan mengajak anak-anak. Di sini anak-anak bisa belajar mengenal berbagai hewan koleksi dari Taman Safari Bogor yang berasal dari berbagai penjuru.


travel.tribunnews.com

Di sini pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut. Sehingga akan menambah pengalaman berwisata yang semakin menyenangkan.

Lokasi:
Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Tiket Masuk:
Sekitar Rp200 ribu - Rp350 ribu

Info wisata Taman Safari Bogor


2. Kebun Raya Bogor


Kebunraya.id

Selanjutnya ada objek wisata edukasi yang baik untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Kebun Raya Bogor. Di sini agan sista bisa mengajak anak-anak untuk belajar mengenal berbagai pohon dan tumbuhan yang mungkin belum pernah mereka jumpai.


Kebunraya.id

Kebun Raya atau Kebun Botani Bogor ini menempati area seluas 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Anak-anak pasti bisa belajar banyak di sini.

Lokasi:
Jalan Ir. Haji Djuanda, Paledang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16911

Tiket Masuk:
Rp16.500 - Rp26.500

Info wisata Kebun Raya Bogor


3. Cimory Dairyland Puncak


Instagram.com/cimorydairyland.puncak

Berada di Kawasan Puncak, Bogor, menjadikan Cimory Dairyland Puncak sebagai alternatif wisata favorit para pelancong yang liburan di Kota Hujan.

Tempat wisata ramah anak ini memiliki dqya tarik tersendiri yang membuatnya sangat diminati para wisatawan. Konsepnya menarik yaitu gabungan suasana peternakan di pedesaan Eropa dan Amerika.


Instagram.com/cimorydairyland.puncak

Di sini agan sista bisa menikmati berbagai aktivitas rekreasi khas Cimory. Belajar dan berinteraksi dengan hewan ternak adalah salah satu di antaranya.

Lokasi:
Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770.

Tiket Masuk:
Sekitar Rp30 ribu - Rp85 ribu.

Info wisata Cimory Dairyland Puncak, Bogor


4. The Jungle Waterpark


Instagram.com/bakrieland_group

Ingin seru-seruan bermain air bersama keluarga dan anak-anak?
Agan-sista bisa berkunjung ke The Jungle Adventure atau yang kita kenal dengan sebutan The Jungle Waterpark Bogor.



Di sini agan sista akan menjumpai 12 wahana seru dan menantang serta wahana cinema 4D untuk kepuasan dan kenyamanan. Tak sampai di situ saja, ya. Bahkan The Jungle Waterpark ini sudah mengantongi sertifikat IAAPA. Sehingga wahana-wahana yang ada di dalamnya sangat aman sebagai sarana bermain oleh seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak.

Lokasi:
Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja,, Bogor Selatan, Kota Bogor, , Indonesia, 16132

Tiket Masuk:
Sekitar Rp45 ribu - Rp65 ribu.

Info wisata The Jungle Waterpark Bogor


5. The Ranch Cisarua Puncak


Instagram.com/rosiochie26

Tidak hanya Lembang, Bandung saja yang punya tempat wisata bertema peternakan. Agan sista juga bisa menjumpai tempat wisata serupa di Puncak, Bogor yang bernama The Ranch Puncak.

Sebagai tempat wisata family friendly, The Ranch Puncak memiliki banyak wahana yang bisa dinikmati berbagaj usia. Mulai dari area peternakan, dimana agan sista dapat berinteraksi dengan hewan. Ada juga area panahan untuk menguji ketangkasan, dan tidak lupa area foto dengan spot keren.


Instagram.com/noveanmahfod

Di The Ranch Puncak agan sista juga bisa menikmati sensasi berkuda mengelilingi tempat wisata ini.

Lokasi:
Jalan Raya Puncak - Cianjur No.428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Tiket Masuk:Rp25 ribu

Info wisata The Ranch Cisarua Puncak


Itulah 5 tempat wisata ramah anak atau family friendly yang ada di Bogor. Semoga artikel ini bisa menjadi pedoman saat agan sista hendak berlibur ke Bogor dan sekitarnya.
Be a smart and good traveler, ya!
Diubah oleh kenzie16465 01-11-2022 01:52
ushirota
crazzyid
kreator.artikel
kreator.artikel dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan