masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Belajar dari Kasus yang Menimpa Nikita Mirzani, Meski Benar Tetap Harus Tahu Aturan
Nikita Mirzani ditahan karena terjerat undang-undang ITE dengan tuduhan pencemaran nama baik, menjadi pelajaran bagi kita semua


Media sosial tengah dihebohkan dengan kabar terbaru dimana artis ternama Indonesia yaitu Nikita Mirzani alias Nyai ditahan di rumah tahanan kelas IIB Serang, Banten sejak selasa malam tanggal 25 Oktober 2022 kemarin.

Nikita Mirzani yang dikenal sebagai seorang host, model, penyanyi, konten kreator YouTube, dan pengusaha tersebut dikabarkan ditahan karena terjerat Undang-undang ITE pasal pencemaran nama baik terhadap seorang pengusaha bernama Dito Mahendra yang dimana disini berlaku sebagai pelapor.

Masalah antara Nikita Mirzani dan Dito Mahendra tersebut diketahui bermula ketika Nikita Mirzani membagikan sebuah pesan melalui story Instagram dimana berisi bocoran dari seseorang yang mengaku mantan karyawan Dito Mahendra yang mengatakan bahwa Dito belum membayar hak para kru setelah menyewa pesawat jet pribadi.

Merasa tidak terima karena namanya disebut di dalam Instagram story oleh Nikita Mirzani dan dianggap mencemarkan nama baik, Dito Mahendra pun melaporkan Nikita Mirzani ke kantor Polisi sebelum akhirnya ditahan beberapa hari yang lalu.




Belajar dari kasus yang tengah menimpa Nikita Mirzani saat ini, tentu Agan Sista semua bisa mendapatkan beberapa pelajaran berharga agar tidak mengalami nasib yang serupa.

Nikita Mirzani memang dikenal oleh masyarakat sebagai sosok perempuan yang memiliki karakter ceplas-ceplos, frontal, berani mengatakan sesuatu yang menurut dirinya benar, dan tidak segan melawan orang lain yang menurutnya salah dan akan merugikan banyak orang.

Dari sini kita dapat mengambil pelajaran berharga GanSis, bahwasanya meskipun seseorang berkata benar dan memiliki bukti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, jika seseorang tersebut tidak tahu aturan atau terlalu frontal maka akan dapat dipermasalahkan karena dianggap melanggar aturan tertentu.

Di zaman sekarang berkata benar dan jujur saja tidak cukup untuk membuat seseorang selamat dari masalah, karena sering kali orang yang benar dan berkata jujurlah yang akan dijadikan sebagai kambing hitam atau tumbal oleh orang-orang yang memiliki kepentingan.

Majunya teknologi juga harus disikapi dengan bijak, adanya aturan undang-undang ITE yang mengatur aktivitas warganet di dalam penggunaan media sosial juga tidak bisa disepelekan. Bisa membawa Agan Sista dalam masalah besar jika melanggar aturan dan merugikan orang lain.

Bukan hanya pelajaran tersebut GanSis, kita juga dapat mengambil hikmah bahwasannya terlalu ikut campur dengan permasalahan orang lain yang tidak ada hubungannya dengan diri Agan Sista sendiri itu juga dapat merugikan. Apa lagi jika seseorang yang masalahnya dicampuri mereka tidak terima dan merasa bahwa GanSis telah masuk terlalu jauh di sebuah masalah yang tidak menjadi ranah kalian.




Itulah tadi GanSis sekilas tentang pelajaran yang dapat diambil dari kasus yang tengah dihadapi oleh artis Nikita Mirzani.

Tentu doa terbaik bagi Nikita Mirzani, semoga segera dapat mendapatkan keadilan jika memang ada keadilan yang dilanggar.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
GodaimeHokage
adnanami
buday.coco
buday.coco dan 23 lainnya memberi reputasi
24
9.9K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan