sekottkAvatar border
TS
sekottk
4 Hal Unik Pada Kucing, Salah Satunya Bisa Minum Air Laut
Agan dan sista pastinya banyak kan yang suka dan memiliki kucing dirumah. Rasanya seneng ya kalo ada kucing dirumah, yang bisa jadi temen main dan temen ngobrol. Terutama bagi ente para jomblo yang kesepian, pasti lumayan terobati lah rasa sepi yang ada dengan hadirnya tingkah lucu dari kucing peliharaan ente. Nah selain lucu dan menggemaskan, ternyata ada beberapa hal unik loh yang dimiliki hewan kesayangan Nabi ini. Kalo bagi para cat lovers yang senior pastinya bakalan udah pada tau sih, tapi bagi yang masih baru dan belum tau mungkin bisa untuk menambah pengetahuan yang ada.



Lalu apa saja sih hal uniknya? Yuk mari kita simak bareng. Bareng sama kucing ente yang ada di rumah juga boleh kok. Kalo ane bareng sama kucing ane aja yang namanya Momo

Kucing Ternyata Bisa Keringetan Juga

Jadi ternyata kucing bisa keringetan juga ya. Agak heran juga sih. Padahal kerjaannya Cuma ngeong, makan, trus lanjut bobo, kok bisa keringetan juga ya. Tapi kalo kucing ini tentunya prosesi berkeringatnya beda dengan manusia ya gan sist. Jadi kalo untuk kucing, produksi keringatnya terletak pada bagian telapak kakinya. Pantesan kucing kalo keringetan ga bau badannya, ternyata keringetnya di kaki ya.

Kucing Suka Tidur Lama, Bisa 15 Jam Sehari

Kalo manusia butuh tidur kisaran 8 jama, maka beda halnya dengan kucing. Mahluk menggemaskan ini suka sekali tidur gan sist. Dalam sehari bahkan bisa tidur hingga 15 jam atau lebih. Kenapa sih kok bisa begitu? Mungkin karena fisiologisnya sebagai pemburu ya, sehingga butuh energi yang cukup besar, makanya dia banyak tidur. Kucing memang terlahir sebagai pemburu sih ya. Coba aja perhatikan deh kalo si pus ente lagi main2, tetap ada gestur sebagai predator, misal mencakar-cakar sofa kesayangan ente, atau mengendap-endap dalam bayangan, yang mana kalo di dunia manusia mirip latihannya pemburu bayaran.

Kucing Bisa Kok Minum Air Laut

Beda nih dengan manusia yang ga bisa minum air laut, ternyata kucing bisa lho minum air laut tanpa kerasa keasinan kayak masakan calon istri yang baru belajar masak. Hal ini bisa terjadi karena kucing ternyata memiliki ginjal dan proses pencernaan lain yang bisa menyaring garam, sehingga air laut bakalan terasa enak aja buat mereka. Tapi meskipun begitu, ga perlu juga ente kasih air laut ke mereka ya gan sist, selama masih ada air yang lebih enak buat diminum. Dan ngomong-ngomong soal air laut nih, ternyata kucing mampu mendengarkan bunyi ultrasonik yang dimiliki oleh lumba-lumba, sehingga menjadikan mereka bisa saling berkomunikasi. Kabar baik tuh bagi ente yang pelihara lumba-lumba.

Kucing Melihat Dengan Baik Pada Tempat Gelap

Kalo yang terakhir ini kayaknya udah pada tau ya gan sist. Benar, kucing memang mampu untuk melihat dengan baik pada tempat yang minim akan akan cahaya. Hal ini dikarenakan kucing memiliki sel peka cahaya atau Rod Cell yang jauh lebih banyak daripada manusia. Jika manusia memiliki sekitar 125 Juta rod cell, maka kucing memilikinya sejumlah 7 kali lebih banyak. kamudian mata kucing mampu mengumpulkan cahaya jauh lebih banyak karena bentuk matanya yang lonjong, dengan kornea besar, dan juga adanya tapeum atau lapisan yang memantulkan cahaya kembali ke retina dimana mangsa atau obyek yang sebelumnya berbentuk siluet menjadi nampak lebih jelas. Pokoknya ga perlu diragukan deh kehebatan kucing kalo urusan melihat di malam hari.



Nah itu tadi ulasan singkat mengenai 4 Hal Unik Yang Dimiliki Kucing. Sampai jumpa pada thread ane yang selanjutnya ya


Quote:





Tetap Semangat, Tetap Bernafas, dan YNWA






Quote:

anasabila
4iinch
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan