harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
6 Penyebab Seseorang Terlalu Sering Membuat Status Di Sosmed, Apa Kamu Salah Satunya?

Sumber Gambar

Status adalah salah satu fitur di sosial media, di mana kita bisa menampilkan hal-hal terkini mengenai kita sendiri, orang lain atau suasana sekitar. Di sosial media, fitur ini juga biasa digunakan untuk mencurahkan pendapat, berekspresi dan membagikan informasi yang akan mengundang komentar dari pengguna lainnya.

Tentu hal ini adalah aktivitas yang ada di dunia Maya yang sifatnya sekunder. Bisa dilakukan di kala senggang. Tapi ada saja orang yang sering sekali membuat status, tweet atau stories. Bahkan hak yang tidak penting sekalipun.

Kenapa bisa ada orang yang begitu aktif di sosial media sampai-sampai selalu muncul di timeline kita, bahkan setiap jam kita selalu melihat update tentang dia?

Mungkin daftar di bawah ini bisa menjadi alasannya.emoticon-Ngacir



1. Ingin Eksis

Ya, alasan pertama dia ingin eksis. Dia ingin menjadi pusat perhatian orang dan selalu dilihat orang. Pengguna sosial media seperti ini ingin menunjukkan betapa aktif-nya ia di sosial media. Menambah teman baru, komentar sana-sini, apapun yang bisa ia lakukan di sosial media akan ia lakukan.

2. Gabut

Orang yang sedang gabut biasanya akan membuka ponsel dan melihat sosial media untuk menghabiskan waktu. Selama menatap layar sosial media itulah, banyak hal-hal yang mungkin akan menarik perhatiannya sehingga memancing dirinya untuk sekedar share atau bahkan memberikan komentar.

3. Butuh Teman Ngobrol

Mungkin orang tersebut tidak punya teman ngobrol. Jadi dia mencoba memancing reaksi orang-orang di sosial media dengan status-statusnya. Biasanya jika sudah berbicara melalui chat atau telepon ia akan berhenti membuat status. Orang seperti ini sebena memiliki banyak hal untuk diceritakan tapi tidak mempunyai lawan bicara.


Sumber Gambar

4. FOMO

FOMO adalah singkatan dari Fears of missing out. Yaitu kondisi di mana seseorang takut terlewat sesuatu yang sedang tren, yang hangat dan banyak dibicarakan orang. Ia selalu ikut berkomentar supaya terlihat kekinian. Pokoknya ada isu apapun ia tak boleh ketinggalan, harus ikut kasih pendapat.

5. Pengguna Baru

Ini juga jadi salah alasan kenapa seseorang banyak membuat status, yaitu karena ia seorang pengguna sosial media yang baru membuat akun. Karena baru mencoba, jadi ketagihan membuat status, membaca komentar orang hingga berkenalan dengan orang baru. Kalian pasti pernah deh merasakannya.

6. Butuh Pengakuan

Bisa jadi juga penyebab banyak membuat status karena membutuhkan pengakuan. Bisa karena ingin membranding diri ke suatu arah tertentu atau sekedar memamerkan apa yang ia punya. Intinya ia ingin orang-orang memandang dirinya seperti apa yang ia mau, sampai-sampai ia terus membuat status sampai dirasa orang lain sudah cukup mengenalnya.


Sumber Gambar

Ya itulah beberapa alasan yang bisa TS bagikan mengenai kenapa seseorang begitu gemar membuat status dengan jumlah yang banyak. Sebenarnya selama apa yang ia bagikan di sosial media itu baik, maka tak ada salahnya juga.

Tapi kita pun perlu tahu batasan penggunaan sosial media yang seharusnya disesuaikan dengan kesibukan diri sendiri.

Pernahkah kamu melihat orang yang sering membuat status? Atau malah kamu sendiri orangnya? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


jiresh
jlannister
edilokonga503
edilokonga503 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.1K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan