masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Penting untuk Dibahas, Ini Alasan Kenapa Harus Menuntut Cerai Setelah Alami KDRT
Sedang menjadi perbincangan hangat publik, ini dia alasan menuntut cerai setelah mengalami KDRT


Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau lebih dikenal dengan istilah singkatan KDRT, beberapa hari belakangan tengah menjadi tema pembahasan warganet di media sosial setelah terjadinya dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga sepasang artis yaitu Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Lesti Kejora dengan didampingi oleh kuasa hukumnya membuat laporan Polisi atas terlapor Rizky Billar dengan kasus dugaan penganiayaan dan tindak KDRT.

Atas kejadian kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya, Lesti Kejora bahkan sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.
Menurut informasi yang beredar akibat adanya tindak KDRT tersebut Lesti Kejora mengalami beberapa luka di bagian tubuhnya termasuk dengan kerongkongan yany bergeser karena diduga dicekik oleh suaminya yaitu Rizky Billar.

Membahas tentang musibah yang dialami oleh Lesti Kejora yang diduga mendapatkan tindakan KDRT dari suaminya sendiri, warganet pun beradu argument tentang langkah apa yang harus diambil oleh Lesti Kejora untuk menuntut keadilan.

Tidak sedikit fans Leslar yang berharap bahwa masalah tersebut dapat diselesaikan baik-baik dan Lesti Kejora bisa kembali dengan Rizky Billar. Berbanding terbalik dengan fans Lesti yautu Lesti Lovers yang berharap agar Lesti Kejora berpisah dengan suaminya dan menjalani hidup bahagia tanpa harus ada yang menyakiti.

Adapun yang menjadi penting untuk dibahas disini tentang kenapa seorang korban KDRT harus menuntut cerai, alasannya adalah sebagai berikut.




1. KDRT adalah Tindakan Kriminal

Kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT adalah bentuk dari tindakan kriminal yang terjadi di dalam sebuah rumah tangga GanSis.
Hukuman bagi pelaku KDRT bisa beragam GanSis, mulai dari 5-15 tahun penjara dan denda sesuai dengan kondisi korban pasca penganiayaan terjadi. Jika tindakan KDRT yang dilakukan cukup berat dan mengakibatkan korban luka atau meninggal dunia maka hukumnya akan semakin besar dan berat.

2. KDRT Penyakit yang Sulit Disembuhkan

Bisa dikatakan bahwa KDRT merupakan sebuah penyakit yang sulit untuk disembuhkan GanSis.
Orang yang ringan tangan atau mudah menyakiti biasanya memiliki kondisi mental yang tidak stabil sehingga mereka dapat mengulang kembali perilakunya yang membahayakan istri dan anak.

3. Bukti Sudah Tidak Cinta

Ketika seseorang masih mencintai pasangannya apa lagi itu istri, maka tindakan KDRT tidak mungkin terjadi karena sifat seorang laki-laki adalah menjaga marwah istri, membahagiakannya selalu, dan tidak menyakiti hati, fisik, dan perasaan. Saat seorang laki-laki sudah tega melakukan KDRT terhadap istrinya maka itu sudah menjadi bukti bahwa tidak ada lagi cinta terhadap pasangannya.



Berikut tadi GanSis alasan kenapa seorang korban KDRT harus berani untuk melawan dan meminta keadilan meskipun yang dilawan adalah suaminya sendiri.

Menuntut cerai dari pasangan yang sudah berselingkuh atau KDRT merupakan keputusan terbaik, karena saat dilanjutkan pun ketika salah satu pasangan belum bisa berubah atau berubah sikapnya maka akan kembali membawa pada jalan perceraian.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa diambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
andrah.aja
anton2019827
whitehair876
whitehair876 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
5.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan