gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
KPAI Bogor Datangi SMA yang Minta Siswi Buktikan Sedang Haid
Bogor - Sebuah unggahan yang menyebutkan siswi SMA negeri di Kabupaten Bogor diminta membuktikan dirinya sedang haid beredar di media sosial. Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor mendatangi sekolah tersebut.

"Saat ini tim dari KPAD masih di lokasi sekolah yang bersangkutan. Jadi begitu kami mendengar kasus tersebut, sudah langsung kita tindaklanjuti. Yang ke lokasi kebetulan dari teman komisioner lainnya," kata Sekretaris KPAD Kabupaten Bogor Erwin Suryana saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Kedatangan KPAD ke sekolah tersebut bertujuan meminta klarifikasi terkait informasi yang beredar di media sosial. Hasil pertemuan itu, lanjut Erwin, nanti akan disampaikan.


"Pihak sekolah sedang dimintakan konfirmasi dan klarifikasinya. Nanti hasilnya saya kabari," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar unggahan di media sosial yang menyebutkan siswi SMA Negeri di Kabupaten Bogor diminta membuktikan dirinya sedang haid.
Dinarasikan bahwa para siswi diminta membuktikan dengan cara membuka celana dalamnya.

Disebutkan, hal itu dilakukan lantaran beberapa siswi beralasan sedang menstruasi ketika diminta melaksanakan ibadah salat. Kasus ini mencuat setelah adanya protes dari salah satu orang tua murid.

Merespons postingan viral tersebut, Humas SMA Negeri 1 Dramaga, Baitul Harahap, memberikan klarifikasi. Menurutnya, tidak semua narasi yang beredar itu benar.

Harahap mengatakan guru tersebut hanya menanyakan apakah siswi tersebut sedang haid atau tidak. Menurutnya, guru tersebut hanya khawatir para siswi tidak jujur.

"Sebenarnya ibu guru bersama temannya alasan mereka kan khawatir berbohong sehingga harapan kita sebagai guru agar siswa jujur. Anak-anak juga cuma ditanya benar kamu datang bulan, ya udah langsung ke kelas," ucap Harahap saat dihubungi detikcom.


https://news.detik.com/berita/d-6303...an-sedang-haid

Lah ngapain ngurusin ibadah siswa siswi...

Mau sholat kagak yaa urusan mereka...

Gila nih guru sekolahan...emoticon-Cape d...

Terlalu sering guru beranasir kadrun melakukan intimidasi ke siswa/siswi di sekolah negeri dan ini sgt merusak mental generasi muda.

Kelakuaan mereka bak iblis yg suka memaksa atas nama kebenaran versi merekaemoticon-Cape d...

Nadiem...ente menteri apa pajangan doang sih emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
fachri15
viniest
pekek
pekek dan 44 lainnya memberi reputasi
41
7.7K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan