yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
7 Ciri Wanita Terlaknat, Jika Tidak Bertaubat Akan Menjadi Penghuni Neraka

Rabu,7 September 2022 | 21:30 WIB
Konten Sensitif
Ilustrasi: Wanita Bertato Di Tangan ( pexels.com/Djordje Petrovic)

Ahmad Afif

BondowosoNetwork.com - Allah SWT telah menciptakan makhluk dan telah menampakkan kekuasaanNya, serta menjalankan ketetapanNya baik berupa ketetapan syariat maupun ketetapan sunnatullah.

Selama kita di dunia Allah SWT telah memberikan keinginan dan pilihan bagi kita, sebagai bentuk ujian bagi kita ketika berada di dunia.

Allah SWT mengistimewakan kedudukan wanita dalam syariat Islam, bahkan seorang manusia diwajibkan untuk berbakti kepada ibunya tiga kali lipat dibandingkan dengan baktinya kepada ayahnya.

Namun selain keistimewaan yang diberikan tersebut, Allah juga mengancam wanita yang durhaka terhadap ajarannya dengan diturunkannya laknat Allah atau dimasukkan ke dalam neraka.

Dikutip Bondowoso Network dari kanal YouTube Shofa Media, berikut 7 wanita terlaknat jika tidak bertaubat akan menjadi penghuni neraka.

1. Membuat tato

Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud bahwasanya dia berkata, "Allah melaknat wanita yang membuat tato dan yang meminta untuk dibuatkan tato."
Quote:

Hadits ini menunjukkan laknat Allah SWT bagi wanita yang membuat tato dengan menggunakan tusukan jarum.

2. Mencukur alis

Dalam hadits yang sama, diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud melanjutkan, "Allah melaknat wanita yang membuat tato dan yang meminta untuk dibuatkan tato dan yang mencukur alis dan yang minta dicukurkan alisnya." Laknat ini mencakup wanita yang mencabut alisnya.
Quote:


3. Wanita yang menyerupai laki-laki

Rasulullah SAW bersabda, "Rasulullah SAW melaknat laki-laki yang menyerupakan dirinya dengan wanita serta wanita yang menyerupakan dirinya dengan laki-laki.
Quote:


4. Wanita yang mengumbar aurat

Pada saat ini wanita yang tidak menutupi auratnya dianggap mengikuti mode.

Padahal Rasulullah SAW bersabda, "Dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk memukul orang lain, serta wanita yang berpakaian tetapi telanjang,"
Quote:

"Mereka melenggak-lenggok kepala mereka seperti punuk unta yang miring, wanita-wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya padahal bau surga dapat tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian."

Maksud dari berpakaian tapi telanjang adalah bahwa pakaian mereka menampakkan lekuk tubuhnya.

5. Wanita yang meratapi kematian

Meratapi kematian yang biasa dilakukan oleh wanita jaman jahiliyah yang menangis ketika ada seseorang yang meninggal dengan menyebutkan kebaikan-kebaikan orang tersebut serta merobek-robek pakaian dan memukuli muka mereka.
Quote:

Hal tersebut dilarang karena memperlihatkan penolakan mereka terhadap takdir Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda: "Wanita yang meratapi kematian jika dia tidak bertaubat sebelum ajal menjemputnya, maka di hari kiamat dia akan dibangkitkan dalam keadaan dipakaikan tembaga cair dan tubuh yang dipenuhi penyakit kulit."

Bahkan ada kebiasaan orang-orang jahiliyah yang menyewa pada wanita-wanita untuk meratapi kematian orang yang meninggal yang merupakan warisan zaman jahiliyah.

6. Wanita yang menyambung rambutnya

Wanita yang menyambung rambutnya, baik dengan rambut palsu maupun dengan rambut yang lain.
Quote:

Rasulullah SAW bersabda, "Allah melaknat wanita yang menyambung rambut serta wanita yang meminta untuk disambungkan rambutnya."

7. Kufur terhadap suami

Hal ini menjadi sebab terbesar yang menjadikan wanita penghuni terbesar neraka.

Rasulullah SAW bersabda, "Aku diperlihatkan neraka ternyata sebagian besar penghuninya adalah wanita, karena mereka kufur atau tidak bersyukur."
Quote:

Para sahabat bertanya: "apakah mereka kufur terhadap Allah wahai Rasulullah?"

Rasulullah menjawab, "Mereka kufur terhadap suami, mereka tidak berterima kasih terhadap kebaikannya, jika kau berbuat baik kepadanya seumur hidup kemudian ia melihat satu keburukan darimu, dia berkata: 'aku tidak melihat sedikitpun kebaikan dari dirimu'."

Demikian 7 wanita yang dilaknat Allah SWT jika tidak bertaubat akan menjadi penghuni neraka.***



Diubah oleh yellowmarker 10-09-2022 04:00
bukan.bomat
darkwilliam00gg
T2Y
T2Y dan 8 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan