masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hati-hati Memilih ART, Brankas Berisi 800 Juta Milik Dara Arafah Dicolong Pembantu
Selebgram Dara Arafah bagikan momen apes, brankas berisi uang 800 juta rupiah dibawa kabur ART


Dara Arafah, mungkin Agan dan Sista yang aktif di media sosial sudah sangat akrab dengan sosok selebgram cantik yang juga berprofesi sebagai konten kreator dan penyanyi tersebut.

Belakangan ini tepatnya pada tanggal 4 September 2022, selebgram Dara Arafah membagikan musibah apes yang menimpanya yaitu musibah kehilangan brankas dengan isi kurang lebih 800 juta rupiah.

Diketahui dari rekaman CCTV yang dibagikan oleh Dara Arafah di media sosial, pencuri brankas yang berisi uang ratusan juta miliknya tersebut adalah Asisten Rumah Tangga atau ART nya sendiri yang bernama Mursidah (52 tahun).

ART yang sudah bekerja selama dua bulan pada Dara Arafah tersebut tertangkap kamera membawa kabur brankas milik majikannya dengan mengendap-endap dan diduga menyewa mobil untuk membantu membawa kabur brankas tersebut.

Dara Arafah telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat, dan saat ini Polisi telah mengamankan supir dan kenek mobil yang digunakan membawa brankas untuk dimintai keterangan lebih lanjut.




Melihat dari adanya kejadian yang menimpa selebgram Dara Arafah tersebut tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi Agan dan Sista semua.

Beberapa pelajaran berharga berikut ini dapat GanSis ingat agar tidak mengalamu kejadian yang serupa dengan Dara Arafah.


1. Mencari ART yang Jujur

Mempekerjakan Asisten Rumah Tangga atau ART tentu niatnya adalah untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah dan meringankan beban dari si majikan yang sibuk mengurus pekerjaan yang lain.

Tentu Agan Sista tidak mau saat mengetahui bahwa ART yang kalian pekerjakan orangnya tidak jujur dan amanah, karena saat mereka tidak jujur maka kejadian seperti Dara Arafah dapat kalian alami sendiri. Itulah sebabnya kejujuran menjadi hal utama yang harus ada dan menjadi syarat saat akan mempekerjakan seseorang di rumah.

2. Tidak Menunjukkan Tempat Penting atau Brankas pada ART

Sebagai seorang majikan dengan ART yang tinggal satu rumah tentu Agan dan Sista tidak boleh begitu saja mempercayakan semua isi rumah untuk dipegang atau dilihat oleh ART GanSis.

Tempat-tempat yang bersifat penting seperti tempat menyimpan dokumen atau brankas berisi uang sangat tidak dianjurkan untuk ditunjukkan kepada pembantu dimana diletakkannya.
Sedekat atau sepercaya apapun kalian kepada ART, memperlihatkan tempat brankas disimpan itu bukan pilihan yang tepat karena setiap orang bisa khilaf.

3. Mengawasi Kerja ART

Mengawasi pekerjaan dari ART, juga bisa Agan dan Sista lakukan untuk mengetahui seperti apa karakter dan sifat dari orang yang bekerja langsung dengan kalian.

Jika Agan dan Sista peka saat mengawasi maka gelagat tidak baik atau niat buruk akan dapat kalian lihat jika memang itu ada di diri asisten rumah tangga kalian.



Kejadian ART mencuri uang, perhiasan, atau barang berharga di rumah majikan ini tidak hanya dialami oleh Dara Arafah GanSis. Sudah banyak dan sering sekali terjadi kasus pembantu rumah tangga mencuri dan kabur dari rumah majikannya, itulah sebabnya Agan dan Sosta harus selalu waspada jika memang akan atau telah memperkerjakan orang di rumah.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil agar tidak mengalami kejadian serupa.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Tonythompson94
arsenalkufc
bam09
bam09 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
9.1K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan