harrywjyy
TS
harrywjyy
3 Dampak Global Warming Yang Tanpa Kita Sadari Mulai Terasa! Apa Sajakah Itu?

Sumber Gambar

Global warming atau pemanasan global adalah kondisi di mana terjadinya perubahan iklim yang mempengaruhi suhu bumi dan juga cuaca. Pemanasan global sendiri telah lama diprediksi seiring bertambahnya emisi gas rumah kaca yang kian meningkat.

Ada banyak dampak nyata yang dihasilkan oleh global warming ini. Dan tanpa kita sadari, dampak-dampak itu perlahan telah terasa di sekitar kita. Semuanya bukanlah bualan belaka.
TS sudah merasakannya sendiri dan mungkin kalian juga merasakan, tapi belum menyadari. Untuk itu TS membuat thread ini berdasarkan apa yang TS rasakan selama ini.

Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Musim Yang Tak Menentu

Sadar gak sih? Semakin ke sini musim di Indonesia mulai tak tentu. Kadang hujan lebat di tengah tahun yang seharusnya sedang panas-panasnya. Lalu terkadang cuaca panas di awal Desember yang harusnya sudah memasuki musim penghujan.

Kadang hari inu bisa panas banget, terus keesokan harinya hujan lebat. Cuaca benar-benar tidak bisa diprediksi di zaman ini.

2. Hawa Panas Yang Tak Biasa

Kadang juga hawa panas matahari entah mengapa terasa lebih panas dari biasanya. Bahkan ketika menjelang sore pun tak jarang cuaca masih panas seperti siang hari. Hal ini sangat berpengaruh kepada TS yang gampang kena panas dalam.

Penyebabnya bisa jadi karena gelombang panas atau Heat Wave, bisa juga akibat dari titik semu matahari yaitu ketika posisi matahari berada tepat di atas ekuator yaitu posisi negara kita Indonesia.

3. Angin Kencang dan Hujan Es

Dengan memanasnya cuaca akibat global warming, memicu juga memanasnya air laut. Yang juga memanaskan udara sekitarnya yang kemudian memicu terjadinya angin topan.

Pada November tahun lalu, angin puting beliung menerpa rumah TS. Alhasil beberapa atap rumah TS dan tetangga terbang terbawa angin. Hal ini juga termasuk menjadi salah satu fampak nyata dari pemanasan global yang mempengaruhi cuaca.


Sumber Gambar

Oke segitu saja, mungkin beberapa ada yang tidak cocok atau tidak sesuai. Mohon koreksinya supaya kita sama-sama tahu ya. Semua pendapat di atas dibuat berdasarkan apa yang TS rasakan.

emoticon-Mewek

Kira-kira gimana keadaan dunia 10 tahun mendatang ya?

Kalau kalian pernah merasakan dampak-dampak yang lain, bisa komentar di bawah. emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

bau.mulutgta007fathroni
fathroni dan 34 lainnya memberi reputasi
35
6.8K
212
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan