KokonataAvatar border
TS
Kokonata
10 Perilaku Suami di Ranjang yang Bikin Kesal Istri, Perlu Waktu untuk Berubah

Suami dan istri di Indonesia pada umumnya tidur seranjang. Dua orang yang berbeda tidur bersama, tidak masalah jika telah memahami satu sama lain.
 
Bagi pasangan yang baru menikah atau usia pernikahan di bawah lima tahun, tentu masih beradaptasi dengan kebiasaan pasangannya. Ada kebiasaan suami yang membuat istri sering kesal di ranjang. Apa saja? Berikut ini sebagian contohnya.  
 
1. Ngupil sembarangan
 

Ada suami yang hobi banget ngupil di ranjang. Suami terlihat bahagia sekali saat dapat upil berukuran besar atau ngorek dengan jarinya penuh perjuangan. Upilnya dikumpulin di telapak tangan atau ditempelkan pada dinding kamar dan ranjang. Istri mana yang tahan dengan perilaku ngupil begitu?
 
2. Tidur keplak kepluk
 
Suami gonta-ganti posisi tidur. Tangan mengibas, kaki menendang. Tanpa sadar, namun jadi kebiasaan yang tidak terkendali. Ini satu alasan pasangan di beberapa negara tidur terpisah. Supaya tidak saling ganggu. Tidur di ranjang twin bed bisa jadi solusi sementara.  
 
3. Ngorok
 

Ada suami yang ngorok saat kelelahan saja. Ada pula yang ngorok karena masalah seputar telinga-hidung-tenggorokan. Perlu periksa ke dokter apabila ngorok suami sudah sangat mengganggu. Namun jika ngoroknya sesekali, mungkin istri akan terbiasa.
 
4. Meletakkan handuk basah dan baju kotor
 
Kebiasaan bujangan ini ya. Handuk bikin ranjang basah. Baju kotor akan mencemari ranjang yang seharusnya tetap bersih dan nyaman. Perlu pembiasaan selama beberapa minggu bahkan bulan untuk mengubah perilaku suami tersebut.

5. Menikmati konten dewasa

 

Lihat foto wanita lain, apalagi sampai foto tanpa busana tentu mengecewakan istri. Termasuk video-video mesum. Meskipun nonton video mesum dengan alasan untuk belajar, sebagian istri tetap saja kecewa. Apalagi sampai diminta meniru adegan yang jelas-jelas acting semata dan banyak rekayasanya.
 
6. Tidak peka dengan kebutuhan istri
 
Istri ingin curhat, suami sudah tidur. Istri ingin dipeluk, suami malah tidur membelakangi. Istri ingin begini begitu, namun sulit mengomunikasikannya. Istri ingin suami peka, namun suami jika tidak diberitahu, ya mana bisa paham. Seiring waktu, biasanya suami dan istri akan paham kebutuhan satu sama lain. Termasuk kebutuhan biologis massing-masing.
 
7. Kentut sembarangan
 

Sesekali kentut di ranjang dan tidak menimbulkan bau, istri masih bisa maklumi. Apabila sering kentut, bau lagi, istri bisa jijik juga. Suami perlu menahan dan membiasakan diri untuk kentut jauh dari istri sehingga terbebas dari masalah ini.
 
8. Memakai sarung yang baunya menyengat
 
Tidur pakai sarung memang nyaman. Syaratnya sarungnya harus ganti paling tidak 2 hari sekali. Apabila sarung yang sama dipakai seminggu, bisa menimbulkan bau tidak sedap. Ajaibnya ada suami yang tetap betah pakai sarung bau asem yang bikin kepala istri puyeng.
 
9. Merokok


Merokok di tempat tidur mungkin kebiasaan suami sejak bujangan. Setelah menikah, baiknya kebiasaan ini diubah. Bagus jika berhenti merokok sama sekali. Demi istri dan anak-anak. Kalau mau pasti bisa berhenti.
 
10. Tidur tanpa menyikat gigi padahal baru makan jengkol, petai atau sejenisnya
 
Sikat gigi sebelum tidur sebenarnya kebiasaan standar. Apalagi setelah menyantap makanan yang dapat menimbulkan bau menyengat. Sayangnya, ada suami yang tidak biasa gosok gigi sebelum tidur. Akibatnya suami yang baru saja menyantap semur jengkol bikin istri tersiksa.
 

Nah, mana kebiasaan Agan dulu yang yang kini berhenti? Boleh berbagi cara menghentikan kebiasaan yang kurang baik itu di kolom komentar, ya.
 
Mari para suami berusaha untuk berubah, demi kenyamanan bersama. Seringkali masalah rumah tangga yang besar berawal dari masalah yang sepele di ranjang.




Sumber: opini pribadi
Foto dari Canva Pro
Swararuri
cor7
cantik2502
cantik2502 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
7.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan