harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Seorang Pria Terinfeksi Covid-19, Cacar Monyet Dan HIV Sekaligus! Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar: halodoc.com

Beberapa waktu lalu kita telah melewati masa-masa sulit saat pandemi covid-19 melanda negeri ini dengan begitu ganasnya. Hampir semua sektor terkena imbasnya dan banyak dari kita yang kehilangan orang tersayang.

Sekarang covid-19 mulai mereda, tapi protokol kesehatan harus tetap dijaga. Apalagi dengan munculnya virus monkeypox atau cacar monyet. Jangan sampai kita tertular salah satu dari virus tersebut.

Alih-alih tertular salah satu, ada kasus di mana seseorang terkena lebih dari satu. Yaitu seorang pria berusia 36 tahun yang terinfeksi covid-19, monkeypox dan HIV secara bersamaan. Di waktu yang bersamaan! Wow, triple kill! emoticon-Frown

Kasus langka ini ditemukan di Italia. Semua bermula setelah pria ini berlibur ke Spanyol selama beberapa hari. Ketika pulang ke Italia, ia mulai merasakan gejala-gejala aneh dalam tubuhnya. Seperti demam, sakit tenggorokan dan lemas. Setelah dilakukan tes PCR, ia pun dinyatakan positif covid-19.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga mulai mengalami gejala lain seperti ruam kulit, bintik-bintik bahkan limpa dan hatinya membengkak. Serangkaian tes pun dilakukan demi menemukan penyebabnya, sampai akhirnya pada 6 Juli pria ini dinyatakan terpapar monkeypox dan HIV. emoticon-Frown

Konten Sensitif

Sumber Gambar: nypost.com

Setelah lima hari dalam perawatan medis, ia pun akhirnya dinyatakan sembuh dan negatif dari covid-19. Ia dipersilahkan keluar rumah sakit tapi masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun, ia masih belum sembuh dari monkeypox dan HIV.

Lantas apa penyebabnya? Diketahui penyebab dari serangkaian penyakit menular yang ada dalam tubuh pria ini kemungkinan adalah karena pria ini melakukan hubungan seks sesama pria ketika dirinya sedang berada di Spanyol untuk liburan.

Sedikit tambahan, sebelumnya pria ini juga pernah terserang penyakit kelamin lainnya yaitu sifilis.

Ya, pertamapria ini melakukan kontak erat dengan seseorang. Ada kemungkinan si orang tersebut juga mengalami penyakit yang sama seperti yang ia rasakan.

Kedua, ia berhubungan seks dengan sesama pria yang setahu TS memang ada resiko untuk terkena penyakit kelamin. Jadi dari sini sudah jelas bahwa perilaku hidup tak sehat dan menyimpang menjadi penyebab pria ini menderita tiga penyakit sekaligus. emoticon-Cape d... (S)

Terlepas dari semua itu, kita harus tetap sadar bahwa masih ada virus di luar sana. Kita tidak bisa mengabaikan protokol kesehatan dan mempertaruhkan kesehatan kita. So, tetap jaga-jaga gan.

Semoga kita terhindar dari semua penyakit di atas ya gan! Satu pun jangan sampai deh kena, apalagi tiga!

Gimana menurut kalian gan?

Sumber:
Referensi
Sumber Gambar 1
Sumber Gambar 2


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 26-08-2022 00:37
gta007
mancitybest
mbahmuvaneleght
mbahmuvaneleght dan 27 lainnya memberi reputasi
24
9.7K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan