iskrim
TS
iskrim
Spion Rusak Hasil Curian, Kenapa Tetap Laku? (Ini Rahasianya!)


Kita pasti pernah tahu atau mendengar ada kasus pencurian spion mobil? Target pencuri biasanya menyasar pada spion mobil mahal diatas 500jutaan. Maka dari itu banyak pemilik mengatisipasinya dengan cara meng-grafir cermin spion dalam tulisan plat nomor atau lainnya agar susah dijual..

Tapi saudara, trik menggrafir bagian cermin yang dianggap aman itu ternyata tidak membuat para pencuri mengurungkan aksinya, bahkan bukan suatu permasalahan besar karena ternyata ada sesuatu yang lebih berharga dari sekedar spion mobil.

Nah, Sabtu kemarin saya menemani saudara sepupu datang ke toko aksesoris mobil di Blok M Mall, Jakarta Selatan berniat mencari spion, lebih tepatnya spion second untuk mengganti cermin kirinya yang rusak akibat berjamur parah.



Cerita tentang spion saya mendapat informasi yang bagus buat saya share disini, perihal pencurian spion mobil. Perlu dicatat, ya toko ini bukanlah penadah dan dia bukan menjual barang curian tapi sekedar berbagi cerita yang dia tahu.

Dari satu kasus yang kita lihat, ketika pencuri spesialis spion beraksi biasanya akan merusak spion dengan cara paksa, berusaha mematahkan sampai terlepas dari dudukannya. Well, pencuri berhasil menggondol spion targetnya dan biasanya dalam kondisi 'sudah rusak' karena dipaksa lepas tadi.

Umumnya kita akan berfikir: pasti penadahnya tinggal sedikit memperbaikinya, tapi apakah spion eletrik hasil curian itu masih bisa bekerja normal, terlebih yang memiliki sensor? Namanya juga pencuri mereka punya 1001 cara untuk memperbaikinya, lalu jual dengan harga lebih murah dari originalnya, dan itu laku.

Jika didapat spion hasil curian dalam kondisi rusak sedikit saja bagi sipencuri adalah sebuah keberuntungan. Tapi hal lain yang menjadi alasan pencurian spion dengan pemaksaan target utamanya bukan hanya spionnya melainkan bagian motordrivenya juga, dan bagian cerminnya jika masih mulus.



Jadi kalau bagian cover spion atau dudukan mountingnya pecah atau rusak sekalipun saat dipatahkan pencuri tidak masalah karena yang menjadi nilai jual tinggi adalah bagian motordrive dan cerminnya itu tadi.

Itulah mengapa para perlaku pencuri spesialis spion mobil dengan entengnya dia merusak begitu saja seolah tanpa beban. Semoga para pelaku sadar, kita dan semua selalu dijauhkan dari marabahaya dan kejahatan. Aamiin.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 16-08-2022 15:13
muhamad.hanif.2arsenalkufcsposolo
sposolo dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.5K
85
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan