ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Gus Samsudin Polisikan Pesulap Merah, Kira-Kira Jalan Persidangannya Gimana ya?


Tampaknya konflik pesulap merah dengan Gus Samsudin akan semakin memanas. Setelah sebelumnya pesulap merah membongkar beberapa trik pengobatan Gus Samsudin dalam videonya, pesulap merah pernah mendatangi langsung padepokan Gus Samsudin untuk melihat sendiri dan membuktikan apakah pengobatan alternatif Gus Samsudin memang benar-benar nyata atau hanya tipuan semata.

Sayangnya, pesulap merah tidak diperbolehkan masuk oleh kuasa hukum Gus Samsudin. Keduanya memang sempat bertemu tetapi Gus Samsudin tidak bisa menunjukkan pengobatannya karena tidak ada pasien saat itu. untuk kronologi lengkapnya bisa Anda lihat sendiri di channel pesulap merah.



Gus Samsudin diketahui membuka praktek pengobatan alternatif. Pengobatannya sendiri dilakukan dengan cara yang tidak bisa dibilang masuk akal, dan karena itulah dia dianggap sebagai dukun. Meski demikian pesulap merah membongkar beberapa trik pengobatannya dan membuktikan bahwa hal tersebut bukanlah teknik supranatural melainkan trik sulap biasa yang bisa dilakukan siapa pun. Hal inilah yang akhirnya mengarahkan opini orang-orang bahwa Gus Samsudin adalah seorang penipu.

Tak berselang lama, Gus Samsudin melaporkan pesulap merah ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik. Gus Samsudin juga mengancam akan melaporkan semua orang yang menyebutnya penipu ke polisi. Terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah, kasus semacam ini cukup menarik untuk dibahas karena sedikit banyak menyangkut dunia supranatural.



Contohnya begini, kalau saya menyebut Anda seorang pramuria maka Anda pasti akan marah dan Anda mungkin akan melaporkan saya ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik. Masalahnya, apakah hal itu tetap disebut pencemaran nama baik bila Anda memang benar-benar seorang pramuria?

Tuduhan “Pencemaran Nama Baik” digunakan jika seseorang menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkansesuatu hal yang dimaksudkan agar hal itu diketahui umum. Jika seseorang menyebut Anda seorang pramuria dan Anda memang seorang pramuria maka hal itu tak bisa disebut pencemaran nama baik karena itu adalah sebuah kebenaran.



Begitu juga dengan Gus Samsudin. Jika dia memang seorang penipu berkedok pengobatan alternatif maka tuduhan yang dia layangkan tidak akan berarti apa-apa, malah hanya akan berbalik menyerang dirinya sendiri. Dan jika dia bukan seorang penipu, bagaimana cara membuktikannya? Mau tidak mau dia harus mempraktekkan pengobatannya di hadapan hakim dan jika tak ada siapa pun yang bisa membuktikan bahwa itu cuma trik (dan tentunya pasien harus benar-benar sembuh) maka hal ini akan menjadi titik balik terbesar dalam sejarah dunia karena untuk pertama kalinya sebuah mukjizat yang nyata muncul di hadapan kita.

Namun ini cuma pemikiran saya saja. Saya tak tahu banyak tentang pasal hukum, apalagi tentang pengadilan. Mungkin di sini ada pengacara atau mahasiswa hukum yang bisa menjelaskan bagaimana kasus antara pesulap merah dan Gus Samsudin ini akan berjalan. Apakah hal-hal gaib semacam ini memang bisa dibawa ke pengadilan?

Sekian dan terima kasih.

sumur
Diubah oleh ih.sul 08-08-2022 06:52
m.ridho.wirawan
sutannauli
aldrinier
aldrinier dan 16 lainnya memberi reputasi
15
7.5K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan