iskrimAvatar border
TS
iskrim
Jual Murah Untung Besar, Strategi Tebar Bisnis yg Bisa Dicoba Pemula (Yakin Berhasil)


Mana ada jualan harganya dijual semurah mungkin tapi tetap untung, bercanda ya?! Nggak dong, sebelum menulis thread ini saya sebelumnya sudah mengamati dan mempelajari cara kerja pengusaha atau wirausaha ketika sedang berbisnis.

Yes, mereka pun sanggup menyewa pabrik besar, gedung, dan menggaji ratusan karyawan hanya dengan menjual barang dengan harga murah dan tetap untung! Kok, bisa?


Strategi bisnis ini memang unik, secara awam diibaratkan kita sebagai konsumen dipancing dengan produk yang memang bagus, berkualitas lalu kita dibuatnya tergantung dengan produknya karena secara sadar memang kita membutuhkannya!

Apakah kita merasa tertipu? Apakah kita merasa terjebak? Dalam usaha marketing teknik ini banyak dilakukan oleh pengusaha yang bergerak dibidang jasa. Contohnya pengusaha gedung bioskop punya kelas duduk yang berbeda padahal filmnya sama saja dan pengunjung harus membeli snack didalam yang harganya lebih mahal, mesin printer yang print head tintanya mahal, cukur kumis-jenggot yang refiilnya juga lebih mahal, refiil filter pembersih air, air mineral galon dan banyak lagi.



Teknik pemasaran ini bisa dilakukan oleh siapa saja, jika mau mencoba fokuslah pada produk utama jualanmu yang memang berkualitas dan tahan lama, lalu dijual dengan harga murah, lalu jual 'refiilnya' sedikit lebih mahal dari modal dasarnya.

Disini ketika konsumen sudah membeli produk utamamu artinya sudah masuk dalam perangkap pertama, lalu konsumen mulai tergantung dengan produkmu masuk dalam perangkap kedua, dan ketiga agar konsumen bisa bekerja atau menikmati produk kita harus kembali membeli refiil produk kita.

Contoh lain yang paling saya sesali adalah zaman handphone Sony masih dijual di Indonesia, pengguna setia handphone keluaran Sony pasti tahu kalau earphone keluaran mereka sering tidak kompatibel dengan handphone merk lain. Kalau tidak speaker sebelah saja yang berbunyi, terkadang juga muncul notifikasi perangkat tidak kompatible.

Nah, strategi bisnis ini memang menarik secara tidak sadar konsumen dibuat tergantung dengan produk mereka, tapi bagi konsumen yang tersadar dan teliti biasanya mulai mempertimbangkan merek lain yang lebih reasonable.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 08-08-2022 04:35
bossburung
fathroni
rainbow.555
rainbow.555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan