cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Game Jadul yang Bisa Merusak Pertemanan di era Rental Playstation


Game perusak pertemanan kalau di era sekarang mungkin ada Among Us atau bahkan game MOBA karena game kompetitif seperti Mobile Legends atau MOBA membutuhkan kerjasama yang sangat baik dan berpotensi akan saling salahkan dan menimbulkan masalah apabila tim dalam keadaan kalah.

Nah, di era kejayaan rental Playstation juga ada game yang bisa "merusak pertemanan" karena gameplaynya yang kompetitif dan terkadang menyebalkan. Apalagi dulu di zaman rental Playstation ini yang mainya ketika masih bocah dan terkadang bisa cekcok hanya karena main game, tapi setelah selesai main bisa akur lagi.

Game kompetitif zaman dulu atau di era rental playstation tentu saja hanya bisa untuk dua orang saja karena belum bisa online. Nah, berikut ini adalah lima game perusak pertemanan di masa kejayaan rental Playstation.

1. Dragon Ball GT Final Bout


Dragon Ball GT Final Bout adalah game fighting rilisan tahun 1997 untuk konsol Playstation dan dikembangkan oleh Bandai. Walaupun memiliki grafik yang menawan untuk ukuran Playstation generasi pertama, namun secara review game ini cukup buruk.

Akan tetapi, pada saat itu di rentalan game ini cukup laris karena bocah zaman rental mana tahu review game, internet saja masih sangat terbatas. Game ini memiliki ulasan yang cukup buruk karena gameplaynya yang monoton.

Di rentalan zaman dulu, Dragon Ball GT Final Bout juga merupakan salah satu game perusak pertemanan selain bisa merusak stik. Karena ketika bocah main game fighting seperti ini bisa memicu amarah kalau kalah terus apalagi kalau temannya yang menang itu menyebalkan.

Game ini memiliki beberapa karakter terkunci dan kita membukanya dengan cara menamatkan atau langsung saja melalui cheat code yang bisa masukan di awal permainan.

2. Tekken 3


Tekken 3 adalah salah satu game yang paling sering anak-anak 90an mainkan di era rental Playstation sebagai game fighting yang begitu populer. Selain karena grafiknya yang memukau dan melebihi zamannya, gameplay dari Tekken 3 ini juga begitu kompetitif dan membutuhkan skill khusus untuk bisa memenangkan setiap pertarungan.

Tekken3 juga menjadi game Tekken pertama yang terkenal di Indonesia. Tapi di sisi lain game ini juga bisa merusak pertemanan karena gameplaynya yang menuntut kecepatan dan refleks para playernya. Terkadang ada pemain yang ngamuk-ngamuk dan meminta lawannya untuk pelan-pelan dalam bermain.

3. Bishi Bashi


Ada dua versi Bishi Bashi yaitu yang biasa dan Bishi Bashi Special, perbedaannya adalah Bisi Bashi Special punya lebih banyam mini games. Game ini adalah game bergenre mini arcade buatan Konami dan rilis pertama kali pada 1996 untuk konsol Playstation.

Gameplaynya begitu absurd dan kocak sehingga bisa membuat player tertawa saat memainkannya. Tapi di sisi lain game juga bisa merusak pertemanan karena kompetitifnya. Tapi ya itu hanya sesaat dan kalau sudah selesai main ya jadi akur lagi deh.

4. Bloody Roar
Konten Sensitif

Bloody Roar adalah game fighting yang rilis pertama kali pada 1997 untuk konsol Playstation. Game fighting ini unik karena setiap karakter bisa berubah menjadi siluman hewan jadi-jadian untuk meningkatkan kekuatan. Seperti menjadi siluman harimau, siluman kelinci, siluman kadal, sampai dengan siluman kampret (kelelawar).

Sama seperti Tekken 3, game ini juga menjadi perusak pertemanan.

5. Digimon Rumble Arena 2


Sebuah game fighting dari franchise Digimondan merupakan seri kedua dan seri pertamanya rilis untuk Playstation 1, sedangkan seri kedua ini rilis untuk PS2. Grafiknya meningkat menjadi lebih baik bahkan masih terasa bagus untuk era sekarang.

Game ini juga bisa merusak pertemanan karena gameplaynya yang geregetan dengan arenanya yang luas dan bisa saling menjatuhkan satu sama lain.

Nah, gan. Game apalagi nih? emoticon-Ngakak (S)

Referensi















rachmansdk
pengennyusu
Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan