dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Banda Aceh perkuat dai perkotaan untuk maksimalkan syariat islam
Banda Aceh perkuat dai perkotaan untuk maksimalkan syariat islam
Jumat, 29 Juli 2022 11:55 WIB


Ilustrasi - anak sedang membaca alquran (ANTARA)

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) memberikan penguatan terhadap dai perkotaan dalam rangka memperkuat penerapan syariat islam di ibu kota provinsi Aceh itu. 

"Dai perkotaan dapat menjadi perantara yang dapat menegaskan atau membalikkan pemberitaan negatif oleh media yang ada di luar Aceh menjadi narasi yang positif," kata Asisten Pemerintahan Setda Banda Aceh Bachtiar, di Banda Aceh, Jumat.

Bachtiar mengatakan, di era keterbukaan informasi ini begitu banyak tantangan yang dihadapi pemerintah dalam penegakan pengamalan syariat islam. 

Kemudian, masih ada kesalahpahaman dari luar Aceh tentang pelaksanaan syariat islam akibat informasi keliru, upaya pendangkalan aqidah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan masih adanya pelanggaran syariat di masyarakat. 

Karena itu, Bachtiar berharap dai perkotaan dapat meningkatkan pemahaman, pengamalan syariat dan penguatan aqidah terhadap masyarakat Banda Aceh. 

"Menjadikan Banda Aceh sebagai kota yang memuliakan nilai-nilai islami dan sebagai rumah bagi semua umat beragama," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Ridwan mengatakan bahwa dai perkotaan merupakan unsur penunjang penegakan syariat islam di Banda Aceh.

“Dai perkotaan sudah ada bersama kita sejak 2012, dan kita terus meningkatkan kapasitas mereka," kata Ridwan.

Ridwan berharap penguatan tersebut dapat mempercepat pelaksanaan syariat islam, sehingga Banda Aceh bisa menjadi pilot project untuk Aceh hingga nasional.


https://aceh.antaranews.com/berita/2...-syariat-islam
maroonia
hard.gay
hard.gay dan maroonia memberi reputasi
-2
725
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan