c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Orang Indonesia Lebih Suka Main Game Di Ponsel, Apa Alasannya?




Game adalah sarana hiburan bagi kamu yang sedang istirahat atau memang kamu pecinta eSport, bisa dibilang kamu player pro dengan membuat konten dan juga ikut kejuaraan tentu akan menghasilkan dan bisa membuatmu kaya dari bermain game.

Namun bukan itu yang akan kita bahas, tapi mereka yang main game di Indonesia lebih suka bermain game dengan ponsel dibandingkan dengan konsol atau laptop atau pc?



Sangat menarik karena menurut data dari Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), ada 170 juta juta orang di Indonesia yang bermain game di berbagai platform. Tentu ini jumlah yang sangat luar biasa.

Sebanyak 84% maayarakat di Indonesia lebih senang bermain game dengan ponsel, selebihnya ada yang menggunakan komputer atau desktop (PC), notebook atau laptop, di posisi terakhir barulah mereka yang bermain game dengan konsol.



Terlihat saat ini penjualan konsol memang tidak seramai ketika playstation satu dan dua hadir, namun bagi penikmat game AAA tentu konsol atau komputer lebih dipilih karena bisa memanjakan mata dengan grafisnya.

Tapi buat gamers adventure yang kurang modal, karena game AAA itu butuh biaya yang tidak sedikit. Otomatis hanya bisa melihat alur ceritanya di youtube, itu sudah senang. Toh, kalau bermain game juga tetap main storynya tidak ada perubahan.



Jadi pilihan main game di ponsel yang dinilai lebih praktis, ekonomis, serta lebih fun karena bisa online menjadi hal yang paling banyak diminati saat ini.

Tapi, melihat banyaknya pemain game di Indonesia saat ini banyak publisher lokal yang mulai bersaing di dunia game. Walau masih kalah kelas dari game asal China yang mendominasi game ponsel di Indonesia.

Tapi alasan yang sebenarnya kenapa game ponsel, atau kita lebih mengenalnya game mobile sebenarnya lebih simple. Dan pemainnya juga bisa dari kalangan anak-anak hingga dewasa.



Bahkan game ponsel banyak yang gratis unduh, terlebih yang bukan gamerspun lebih santai bila main game di ponsel karena game di ponsel lebih menawarkan permainan yang lebih simple. Seperti catur, sonic dan sejenisnya, zuma dan sejenisnya, banyak tipe-tipe game seru tapi mudah dimainkan oleh mereka yang bukan gamers sekalipun.

Karena pada dasarnya game ini adalah hiburan, mengisi waktu kosong. Kalau kamu sendiri bermain game karena apa nih juragan?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









screamo37
mamduh1985
archaengel
archaengel dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.7K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan