dorangadgetAvatar border
TS
dorangadget
Spesifikasi Nothing Phone 1, HP Baru Konsep Baru !
Nah sudah hari sabtu nih, kali ini mimin akan sedikit ngasih informasi tentang konsep HP baru nih dimana HP ini merupakan HP besutan dari eropa ini menggunakan material yang ecofriendly dimana 50% menggunakan bahan baku daur ulang, digadang gadang HP ini mampu bersaing dengan iphone milik Aplle yang berkwalitas, nah bagaimana detailnya mari kita simak lengkapnya. emoticon-Big Grin


============================================
Spesifikasi Nothing Phone 1: Bakal Jadi Saingan iPhone?

Beberapa waktu lalu, salah satu brand ternama Nothing merilis smartphone seri pertamanya. HP ini kemudian diberi nama Nothhing Phone 1. Bahkan, disebut-sebut sebagai pesaing iPhone. Lantas, seperti apa spesifikasi Nothing Phone 1? Simak ulasannya yang sudah dihimpun oleh tim Doran Gadget dari berbagai sumber.

Fitur dan Spesifikasi Nothing Phone 1

Spesifikasi Nothing Phone 1 bisa dikatakan unggul untuk HP menengah ke atas. Hal itu bisa dilihat dari sektor desain layarnya, kamera, hingga baterai. Apa saja keunggulannya? Berikut di antaranya yang bisa Anda simak.

1. Desain dan Layar


Pertama adalah dari segi desain dan layarnya. HP ini menggunakan bingkai luar dari material aluminium daur ulang 100%. Dengan begitu, ponsel jadi lebih ringan. Hal yang sama juga berlaku pada komponennya yang juga terbuat dari bahan daur ulang berbasis bio 50%. Kerennya lagi, dengan dua varian warna putih dan hitam bagian belakangnya memiliki desain yang transparan.

Sedangkan untuk desain antar mukanya mengadopsi sistem Glyph dan terdapat pola cahaya dari 900 LED. Dimana lampu ini bisa menyala ketika ada panggilan, notifikasi, maupun status saat mengisi baterai.

Lalu, di sektor layarnya sudah bertipe OLED 6.55 incimenggunakan Full HD Plus 1080×2400 pixel. Refresh ratenya 12Hz dan touch sampling rate 240Hz. Tingkat kecerahannya adalah 1200 nits dan dilindungi Gorilla Glass 5. Kecanggihan lainnya adalah, ponsel juga mendukung fitur in-display fingerprint scanner.

2. Kamera




Selanjutnya dari segi kamera, inilah yang banyak pihak membandingkannya dengan kamera iPhone. Di sini ada dua buah kamera belakang yakni kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX766 (f/1.88, OIS) dan resolusi 50MP. Sedangkan kamera ultrawide memiliki resolusi 50MP (f/2.2, 114 derajat pandang).



Sedangkan pada bagian kamera depannya, Nothing Phone 1 menyematkan kamera dengan resolusi 16MP. Tak ketinggalan pula ada tambahan sensor dari Sony IMX471 yang membuat hasil bidikan foto dan selfie jadi lebih jernih.



3. Spesifikasi Nothing Phone 1 – Sektor Baterai





Beralih ke sektor baterainya. Untuk penggunaan sehari-hari, HP ini sangat mumpuni dengan kapasitas baterai 4.500 mAh. Lalu, ada fitur fast charging 33W menggunakan kabel. Dengan daya tersebut, ponsel bisa mengisi daya sampai penuh hanya dalam waktu 70 menit saja.



Selain itu, Nothing Phone 1 memiliki fitur fast charging 15W. Namun, ini berlaku untuk pengisian daya wireless atau tanpa kabel. Termasuk juga ada fitur reverse charging dengan daya 5W.





4. Software







Spesifikasi Nothing Phone 1 yang menarik untuk disimak adalah dari segi software. Sistem operasinya sudah mendukung untuk Android 12 dan antarmuka menggunakan Nothing OS (1). Dengan antarmuka tersebut, Nothing mengklaim tidak ada bloatware atau aplikasi bawaan. Lalu, semakin ngebut dengan chipset Snapdragon 778G+.


Setiap dua bulan sekali, Nothing memastikan adanya pembaruan sistem keamanan dan update Android. Beberapa fitur unggulannya pun dapat memudahkan pengguna. Contohnya untuk fitur pengaturan cepat atau Quick Settings yang dapat dihubungkan dengan TWS Nothing Ear (1). Bahkan, kerennya lagi HP ini bisa digunakan untuk menyalakan lampu mobil futuristik Tesla dan menyalakan AC.



Harga Nothing Phone 1


Bicara mengenai masalah harganya, Nothing Phone 1 sepertinya memang menyasar pangsa pasar kelas menengah ke atas. Sebagaimana dirilis dari perusahaan barunya yakni Carl Pei, harga HP ini pun dibanderol dalam mata uang Euro. Tentu, harga tersebut berbeda-beda tergantung dari kapasitas penyimpanannya. Berikut daftarnya yang perlu Anda tahu:

Nothing Phone 1 dengan kapasitas 8/128GB: 469 Euro (sekitar Rp7 jutaan)
Nothing Phone 1 dengan kapasitas 8/256GB: 499 Euro (sekitar Rp7.5 jutaan)
Nothing Phone 1 dengan kapasitas 12/128GB: 549 Euro (sekitar Rp8 jutaan)

Tersedia di Indonesia?


Selain penasaran mengenai spesifikasi Nothing Phone 1, banyak pihak bertanya apakah HP ini bakalan dijual di Indonesia? Seperti dilansir dari laman Kompas Tekno, pihak pabrikan masih belum ada konfirmasi tentang penjualan Nothing Phone 1 di tanah air. Sejauh ini, masih ada beberapa negara Eropa yang jadi pasarnya.

Misalnya saja Inggris, Finlandia, Perancis, Denmark, Polandia, Hongaria, Jerman, Italia, Norwegia, Portugal, Belanda, dan Rumania. Termasuk Spanyol, Swedia, dan Swiss. Sedangkan untuk pasar di Asia meliputi Arab Saudi, Macau, Israel, Hongkong, Taiwan, India, dan Uni Emirat Arab. Adapun teangga Indonesia yang sudah memasarkan produk ini adalah Singapura, Thailand, dan Malaysia.


=====================================================


Nah itulah rincian lengkap salah satu hanphone dengan produsen yang berbeda kali ini. Dengan bigini makin banyak yang beredar dipasaran akan makin banyak pula pilihan variasi dari setiap merk dan type, itu semua berdasarkan kebutuhan konsumen yang makin hari makin banyak variasi kebutuhan, jangan lupa untuk teru dukung mimin dengan cendol tread mimin yah emoticon-Toast.


Sumber :




mammoth46
jakartadogdown
ungkemr
ungkemr dan 18 lainnya memberi reputasi
19
10.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan