aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Fenomenal! Lagu Religi Sang Penguasa Jagat Trending Youtube. Tapi Ternyata...
Baru-baru ini dunia hiburan khususnya di bidang musik tengah dihebohkan dengan sebuah lagu religi berjudul 'Aisyah Istri Rasulullah'. Benar-benar mencetak sejarah di dunia musik Indonesia, bahkan bisa jadi dunia. Sebuah lagu religi yang menjadi penguasa di jagat trending youtube.

Sampai saat thread ini dibuat, seperti ini urutannya:
1. AISYAH ISTRI RASULULLAH - PUTIH ABU ABU COVER
2. AISYAH ISTRI RASULULLAH - SYAKIR DAULAY [COVER]
3. Syakir Daulay- Aisyah Istri Rasulullah (Cover Lyric Video)

Urutan tiga besar semuanya lagu Aisyah Istri Rasulullah. Nomor empat lagu lain. Baru kemudian di trending nomor 5 ada lagi lagu serupa, dicover oleh Via Vallen. Lanjut nomor-nomor selanjutnya gan-sis bisa check sendiri ya. Di antaranya yang ikut trending gara-gara cover lagu Aisyah Istri Rasulullah adalah:
-Nissa Sabyan
-Mohamed Tarek & Mohamed Youssef
-Sebaya Project
-Aviwkila
-Happy Asmara
-Brisia Jodie
-Ayu Puspa Anggraeni Putri
-Reza Darmawangsa
-Putri Isnari, Randa dan Selfi
-Ria Ricis ft Shindy
-Rizki~Ridho
-Tri Suaka
-Nashwa Zahira ft James Adam
-Fomalhaut Zamel
-Neng Nada
-Tasya Rosmala
-Jihan Audy
-Ahkam ft Aban
-Just Indy
dan di urutan no 44 trending dari Billy Joe Ava
  
WOW, 24 cover yang jadi trending! Gak berlebihan kalau ini TS sebut sangat fenomenal dan mencetak sejarah.

Tapi eh ternyata, lagu yang merajai trending youtube tersebut adalah lagu cover yang dicover, Nah loh, bingung?

Jadi gini gan-sis, lagu tersebut ternyata sudah ada sejak tahun 2017. Berasal dari Projector Band. Judulnya Aisyah. Penciptanya adalah Anga Razif dari Malaysia.Kemudian lagu tersebut liriknya diubah total oleh Mr. Bie. Nah versi lagu dari Mr. Bie inilah yang kemudian dicover oleh banyak penyanyi tanah air, bahkan yang bukan penyanyi pun ikut-ikutan meng-cover tu lagu dan berhasil duduk di tangga trending.

Lewat channel youtubenya, Anji melakukan penelusuran karena penasaran dengan lagu ini. Awalnya dia mengira lagu tersebut ciptaan Syakir Daulay karena menuliskan 'Music Official' pada judulnya. Dan menyarankan agar mengubahnya jadi 'cover' karena perbuatan semacam itu melanggar hak cipta. Serangan netizen pun cukup pedas dan ngegas kepada Syakir Daulay.

Syakir Daulay pun angkat bicara, lewat channel 'dunia manji' juga dia mengatakan sudah membeli lisensi lagu tersebut ke publishernya yakni Media Asia Production-Universal Music Publishing Group. Permasalahan pun dinilai selesai sampai di situ.

Namun ternyata belum selesai gansis, Anga Razif si pencipta lagu tersebut angkat bicara. Dia merasa lagunya seperti dipermainkan. Selaku pencipta dia merasa tidak diakui. Sebab, dari pihak publisher pun dia tidak memberi kabar tentang pembelian lisensi lagu tersebut. Mr. Bie juga baru minta izin ke Anga Razif setelah lagu tersebut viral.

Anga Razif sebenarnya tidak keberatan asalkan para musisi menuliskan siapa pencipta lagu aslinya dan menuliskan 'cover' bukan 'official music video'. Dia menegaskan ini bukan permasalahan uang, tetapi ini tentang moral dan menghormati karya orang lain.

Nah saat menulis thread ini, TS check lagi, ternyata Syakir Daulay sudah mengganti judul lagunya menjadi 'cover'. Hmmm, gimana tu ya? katanya udah beli lisensi. Eheheee

TS nilai berarti ini masih ada masalah antara Syakir Daulay yang ngaku sudah beli lisensi, pihak publisher, dan si pencipta lagu.
=-=-=-=-=-=
TS hanya bisa mendoakan ya, semoga permasalahan ini segera selesai. Kasihan pencipta lagu aslinya. Semoga pihak publisher bisa bersikap bijak dan segera mengkomunikasikannya ke si pencipta lagu. Lalu buat para penyanyi yang suka cover lagu orang lain, kedepannya semoga bisa memperhatikan lebih detail lagi dalam urusan hak cipta. Jangan cuma ngejar duit dan popularitas. Hargailah karya orang lain.

=-=-=-=
Terlepelas dari permasalahan di atas, menarik untuk kita tanyakan mengapa bisa sampai puluhan juta yang nonton dan suka dengan lagu Aisyah Istri Rasulullah tersebut? Bahkan disukai oleh para bule.



Menurut pendapat TS yang tak paham musik ini, nada lagu tersebut memang indah. Ditambah lirik yang begitu kuat mendeskripsikan romantisnya Rasulullah bersama Aisyah. Pertama kali mendengar lagu ini, TS bisa membayangkan bagaimana indahnya rumah tangga Nabi Muhammad SAW bersama istrinya, sampai tak terasa meneteskan air mata. Silahkan kalau ada yang mau bilang TS lebay emoticon-SmilieItu yang kurasakan.

TS sampai-sampai menonton hampir semua versi covernya, terutama yang sudah dapat view jutaan. Sampai bingung menentukan mana yang terbaik.

Nah sekalian ya di thread ini kita vote saja. Silahkan isi, TS masukan juga pengcover yang sudah gak trending lagi tapi viewnya sudah jutaan dan suaranya bikin adem. Maaf cuma 10 yaemoticon-Smilie

Mari kita lihat versi cover siapa yang paling bagus menurut netizen kaskuser emoticon-Smilie


Polling
0 suara
Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' Versi Cover Siapa yang Paling Bagus?
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan