iskrim
TS
iskrim
Banyak Orang Tidak Sadar, Inilah Cara Benar Mengirit BBM (Hukum Fisika Dan Logika)


Langsung saja ya, Gan karena saya pernah jadi korban halu sales alat penghemat bahan bakar mobil. Yang orang umum ketahui adalah dengan memasang alat pengirit bbm, lari stabil diantara 2000–2500rpm, kaki-kaki harus sopan. TAPI banyak orang tidak menyadari adalah berusaha untuk mengurangi beban atau bobot kendaraan itu sendiri! Semakin ringan kendaraan tentu semakin hemat bahan bakar, itulah hukum fisika.



Padahal kita sering melihat motor atau mobil balap yang body-nya dan rangka sasis-nya di sunat sana-sini tujuannya adalah agar berat kendaraan semakin ringan (pastinya), bahkan jika saat inspeksi ditemukan ada penambahan berat 1 gram pun menjadi masalah besar ketika kendaraanya sudah siap turun laga.



Jadi kalau masih ada 'tukang obat, atau tukang kecap' mengatakan jual alat penghemat bbm paling TOKCER SEDUNIA sepertinya hanya sugesti semata, halu semata, kecuali mereka berani secara langsung melakukan pengujian sebelum dan sesudah lewat Dynotest lab ke setiap konsumennya. Konsumen lihat langsung pengujiannya secara live. Kalaupun ada perbedaan sepertinya hanya sepersekian persen saja dan itu sepertinya tidak terlalu signifikan, terlebih setelah dipasang alatnya tapi cara bawa kendaraannya masih ugal-ugalan, beuh.

Anehnya para korban iklan sampai berani membeli alat penghemat bbm yang harganya hingga jutaan, padahal secara hitungan malah mengeluarkan uang lebih banyak dan justeru menambah berat kendaraan itu sendiri karena telah di 'tunggangi' alat ini yang ujung-ujungnya hasilnya impas alias nggak ngaruh.

Masih berani mengaku irit setelah memasang alat penghemat bbm, lebih baik fikir lagi deh. Teringat teman saya pernah mengatakan:"Orang yang percaya dengan alat penghemat bbm adalah orang yg ingin melawan hukum fisika", "Kalau kendaraan sudah irit tapi masih mau diiritkan lagi mungkin pemiliknya belum siap untuk punya kendaraan (motor/mobil)."



Lalu yang mengaku kendaraannya boros bbm, apakah mereka benar-benar merawat mesin kendaraannya (memastikan bahwa kompresi tidak ada yang bocor, kampas kopling dan lainnya tidak bermasalah atau aus), bagaimana cara dia membawa kendaraannya, apakah bensinnya berkualitas, berapa usia kendaraannya, kondisi bannya, medan jalan yang sering dilalui, lalu berapa cc mobilnya? Jangan-jangan cc-nya diatas 2000cc, demen gasspol, dan sering angkut kambing qurban... ya, terang saja boros, hehe.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 01-07-2022 01:11
kimha420
kimha420 memberi reputasi
25
9.1K
105
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan