valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Ramai Keluhan Netizen Soal Plat B di Medsos, Kamu Juga?


Jakarta - Media sosial di Tanah Air sedang hangat membincangkan soal Plat B. Banyak keluhan yang dilontarkan netizen terkait perilaku pengendaranya.

Ini bermula dari postingan influencer Jenny Jusuf. Dia memposting screenshot postingan milik Kadek Widiana yang menginformasikan adanya tabrak lari oleh pengendara motor PCX Putih di Jalan Puputan Ranom.

Dalam foto yang disematkannya terlihat koran yang berdarah. Serta plat nomor polisi B 2296 TRA yang tertinggal, diduga milik pelaku.


"Bantuin ah biar cepet ketangkep," ujar Jenny Jusuf di akun Twitternya.

Banyak balasannya yang disampaikan netizen dari postingan tersebut. Tak hanya simpati pada korban dan hardikan bagi sang pelaku, warganet pun menumpahkan unek-unek mereka pada pengendara pelat B.

Seperti diketahui kode pelat B berasal dari DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Mayoritas keluhan yang disampaikan terkait aksi pengendara pelat B di luar kota, berikut beberapa di antaranya:

"Eh iya banget di sini juga plat B bawa kendaraan cepet banget, ngelaksonin terus😭 padahal ini bukan di kota loh orang" gak sibuk kebut"an," ujar @janrynim.

"Jangankan di beda pulau gitu, di kota tetangganya aja di bandung grasak grusuk ampun bgt sama plat B gws," tulis akun @lizeeve.

"Plat B kan refer to "Byayakan"," ujar akun @evansparusa.

"Buat pengendara plat B, kalo make jalan pantura jangan seenaknya ye. Pantura tuh bukan jalan perkotaan bodoh, lu ga bisa nyantai2 terus kalo emang ga mau nyalip ya tolong jangan make bahu jalan bagian kiri. bodoh," marah akun @jamaisvee_.

"Plat b yg dibalikpapan jg meresahkan, padahal balikpapan tu cukup tertib lalu lintas cuma semenjak banyak pendatang terutama si plat plat b ini bikin meresahkan, disamain sama daerahnya kali ini kota," ungkap akun @richanrs_.

"WKWKKWWKK SETUJU!! plat B tu plat paling anying, kalo ga gasrak gusruk ya klakson klakson gajelas padahal belum lampu ijo wkwkwk," kata akun @rosihanadnan.

Detikes sendiri punya keluhan dengan pengendara plat B? Cerita di kolom komentar ya...

https://inet.detik.com/cyberlife/d-6...dsos-kamu-juga

Coba bayangin perasaan ane yg tiap hari harus berhadapan dg plat B.. emoticon-Mad (S)


emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
bontakkun
screamo37
jamilhebat
jamilhebat dan 29 lainnya memberi reputasi
30
14.3K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan