ariemailAvatar border
TS
ariemail
Yamaha X-Force 2022, Mesin NMAX Tampilan Supermoto
Tampilan Yamaha X-Force 2022

Yamaha X-Force merupakan motor matic baru, dengan fitur dan teknologi menarik. Dimulai dari desain sangar, dengan konsep "Master of Street Scooter". Tampilan depannya garang, terutama lampu ganda ala Yamaha XMAX. Selain itu area kemudinya juga pakai setang ala motor naked, mirip Yamaha X-Ride 125.

Area kemudi Yamaha X-Force 2022 mirip X-Ride

Bisa disimak juga, fitur-fitur andalan di Yamaha X-Force seperti panel instrumen digital. Tampilannya besar dan sudah ada fitur Y-Connect, untuk menghubungkan smartphone dan motor. Fitur yang juga dipakai Yamaha NMAX dan Fazzio ini, menampilan fitur pesan dan telepon masuk, sampai lokasi parkir terakhir. Tangkinya berkapasitas 6,1 liter, dan mengisinya lewat tutup tangki di kiri, mirip Yamaha FreeGo.

Untuk rangka, Yamaha X-Force dibuat kompak dan area dek tengahnya rata. Kapasitas bagasinya 23 liter, muat helm dan posisinya dibalik seperti Yamaha Aerox. Tidak hanya bagasi, mesin yang dipakai Yamaha X-Force juga mirip yaitu Bluecore LC4V 155 cc. Makanya ada fitur Variable Valve Actuation (VVA), starter seamless SMG sampai Piston Forged dan Diasil Silinder. Figur tenaganya 14,75 dk / 8.000 rpm dan torsi 14 Nm / 6.500 rpm, mirip-mirip NMAX dan Aerox.

Yamaha X-Force 155 punya dek rata

Secara konsep, X-Force mirip motor matic Yamaha di Taiwan, yang suka dek rata untuk kemudahan bawa barang. Karena motor ini sebenarnya cuma rebrand Yamaha Force 155 di Taiwan, namun pakai nama dan warna baru buat pasar Jepang. Yamaha X-Force 2022 dijual dengan harga 396 ribu Yen, kalau dikonversi jadi Rp. 42.905.470,-

Selain X-Force, banyak motor Yamaha lain yang ganti nama, bisa disimak videonya sebagai berikut:


Uniknya Nama Yamaha MX King di Negara Lain, Malaysia Beda Sendiri

Bagaimana menurut aganista, secara kita tahu akhir-akhir ini produksi motor matic berbadan besar mempunyai cukup banyak peminat.

Apakah matic berbody besar & lebar seperti ini juga efektif dan efisien di jalanan ibu kota yang semakin macet dan ramai?

Silahkan berkomentar dan bertukar pendapat di tread sederhana ini. Terimakasih emoticon-Smilie





Inspired by: PMS Lounge
#ForumKaskus via @KASKUS
Diubah oleh ariemail 18-06-2022 14:12
bukan.bomat
provocator.3301
kodak.black
kodak.black dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.8K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan