provocator3301Avatar border
TS
provocator3301
Jangan Pernah Kamu Mengaku Wibu Veteran, Kalau Tidak Pernah Melakukan Hal Ini.

"HelloAganwati, Sista & IGO jumpa lagi sama TS yang ganteng pake banget, menemani hari-hari kamu, iya kamu siapa lagi, mumpung lagi mager & males gerak, ane mau bahas tentang hal yang berbau ke-Jepang-an"


Agan & Sista pasti pernahkan mendengar istilah Wibupasti pernahlah akan tetapi tahukah kalian dengan maksud dari kata tersebut? biar TS jelaskan Wibu adalah seseorang yang bukan berkewarganegaraan Jepang yang menyukai lebih dari batas wajar & tergila-gila dengan budaya Jepang mulai dari idol dari Jepang, lagu-lagu Jepang, penampilan ala Jepang, kebiasaan menggunakan bahasa Jepang dan lain sebagainya.

Jadi disini TS mau meluruskan Esensi wibuyang sedari awal sudah salah tafsir tidak serta merta terkait dengan anime saja ya kawan.
Istilah Wibujuga asal usulnya berasal dari serapan kata Asing berbahasa Inggris yaitu Weeaboo.
Kata Weeaboo kemudian diserap menjadi Wibu.

~Tingkatan Seseorang Dalam Dunia Wibu~

*
*
*

1. Wibu

Terkadang, Kita dipertemukan dengan sesuatu karena suatu alasan, begitu juga dengan orang-orang yang tidak sengaja berjumpa dengan dunia Wibu, seakan menjadi takdir dan panggilan jiwa.
Orang yang berani keluar dari zona nyata mulai masuk ke zona fiktif dan menggeluguti komik kesukaannya dan berani melebarkan sayapnya ke-jenjang yang lebih luas, ke genre cerita yang beraneka ragam, dan rasa cinta pada pandangan pertama mulai timbul di kedua belah pihak antara kalian dan Wibu.





2. Wibu Newbie
Satu tingkat dari diatas, "Wibu Newbie" telah berhasil melangkahkan kedua kakinya untuk berjalan kepada komunitas Wibu, dia yang telah resmi menjadi bagian dari Wibu menjadikan Wibu seolah prinsip kedua & pedoman hidup, mereka telah berani mengambil keputusan bermartabat & elegan dengan membeli komik-komik untuk dijadikan koleksi kamarnya, meskipun masih bisa dihitung jari.





3. Wibuser
Konten Sensitif

Saat kalian dipertemukan apapun itu pastinya akan ada tingkat kesulitan & tantangan yang mesti dihadapi, level awal berakhir akan ada level berikutnya menghadang.
Begitu juga dengan "Wibuser" pangkat ketiga dalam Eksistensi Wibu, seakan diberondong Ideologi oleh Wibu Senior, para generasi Wibu baru tidak mau menyerah semboyan api perjuangan mereka adalah "Wibu Merdeka atau Wibu Mati" semua aksesoris yang menyatakan mereka adalah seorang Wibu diborong habis ini demi sebuah pengkuan sosial bukan ajang pamer.




4. Aktivis Wibu
Konten Sensitif

Di Posisi 4 ada "Aktivis Wibu" terlibat dalam berbagai upaya untuk mewujudkan Komunitas Wibu yang lebih baik & positif melalui Event Konferensi Wibu dan juga terjun langsung sebagai relawan penggalangan dana. Menjadi seorang aktivis Wibu adalah profesi idaman bagi seseorang yang sudah tidak diragukan lagi keahliannya dalam Dunia Wibu apakah Agan & Sista Berminat?




5. Wibu Holic

Manusia adalah mahluk yang tidak pernah puas selalu! setelah ada rasa jenuh & bosan menikmati menjadi Aktivis Wibu, pangkat berikutnya berhak untuk mengisi dahaga kehausan para Wibu.
"Wibu Holic" adalah salah satu alternatifnya serasa tidak berkenan dengan komik saja, para wibu holic bergeliat merambah ke sektor lain, mulai dari Anime, Novel, Artis Jepang, Film, Kakek Legend dan lain sebagainya bagaikan banyak gelas kosong yang harus terisi penuh begitu juga dengan wawasan Wibu pemula yang mesti diisi oleh berbagai pengetahuan tentang budaya Wibu.





6. Wibu Addict

Tahap demi tahap, selangkah demi langkah, perlahan namun pasti seseorang yang memperoleh gelar "Wibu Addict" telah menghabiskan sebagian kehidupannya untuk Wibu, raca kecanduan sukses besar tertanam di benak pikiran mereka, seumpama mereka cuti sehari saja dalam dunia Wibu itu sama saja sebagai serangkaian penyiksaan yang paling mengerikan dalam kehidupannya, Wibu telah melekat dan mendarah daging dalam proses pembangunan karakter seseorang.




7. Wibu Maniac
Konten Sensitif

Pengabdian panjangnya selama puluhan tahun dalam kerajaan Wibu Raya telah mempredikatkan mereka kedalam kelompok ini, yeah tepat sekali "Wibu Maniac" dedikasinya selama berada di posisi ini tidak boleh diremehkan dan disepelekan, pasalnya mereka sangat percaya diri oleh erat kaitannya dengan Wibu, silahkan diadu pengetahuan wibu kalian dengannya tetapi jangan cengeng kalau Agan & Sista mengalami kekalahan yang telak.



8. Wibu Geek

2 Langkah lagi menuju Veteran, para "Wibu Geek" sudah hampir sama sejajar tingkatan intelegensi & intelektualitasnya dengan Wibu kawakan hanya tinggal menutupi sedikit kekurangan yang dimilikinya, diantaranya memahami mulai dari manga edisi jadul sampai yang kekinian, daftar musik J-pop dari A sampai Z sudah diluar kepala, Film-film buatan Jepang menjadi makanan sehari-hari, prasarana Cosplay lengkap dan terpercaya, bahasa Jepang mulai digelutinya, semua hal yang berbau Jepang sangat Update dan terdepan.




9. Wibu Freak

Pada dasarnya jabatan ini sungguh sangat prestisius dimata para Wibu, semua pencapaian dan prestasi luar biasa telah diraih oleh para "Wibu Freak", kualitas & kuantitas menegaskan bahwa ramalan keajaiban memvisualisasikan sangat cermat dan cerdas, untuk menebus rasa percaya & pengabdiannya para Wibu Freak telah berhasil mencalonkan generasi berbakat untuk menggeluti bidang industri Wibu, kelihaiannya tentang sejarah Wibu patut diberi acungan jempol.




10. Made In Wibu 

Tercipta dan Terlahir untuk Wibu adalah salah satu kalimat yang pantas untuk diakui kebenarannya, segala pengetahuan Wibu dari Alfa sampai Omega & dari Awal sampai akhir telah berhasil terbenam di DNA "Made In Wibu" sangat fasih dalam berbahasa Jepang, mengoleksi segala bentuk action Figure berbagai macam karakter anime, aksesoris mulai dari bantal guling anime, DVD anime, koleksi komik anime bahkan tahap ekstrim menikahi karakter anime, satu diantara pernah berkunjung ke negara junjungannya yaitu Jepang.



Oke Agan & Sista sekian dahulu penjabaran singkat tentang dunia Wibu, apabila kalian memiliki sedikit persamaan hal-hal yang perlu ditambahkan & ditingkatkan jangan ragu untuk tulis di kolom komentar ya.



.sumber pengalaman pribadi & sahabat wibu TS.
.gambarGoogle.

Polling
0 suara
Apakah Agan & Sista Seorang Wibu ?
Diubah oleh provocator3301 19-06-2022 17:53
terbitcomyt
provocator3301.
ilmu.jiwa
ilmu.jiwa dan 42 lainnya memberi reputasi
43
42.3K
10.6K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan