masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kalian Dihina karena Dianggap Jelek? Tenang, Ini Privilege Orang Kurang Good Looking
Sering dihina dan dicaci karena dianggap jelek?
Tenang, ini beberapa keuntungan atau privilege orang kurang good looking


Beberapa waktu lalu TS menulis tentang keuntungan orang dengan tampang dan penampilan good looking lengkap dengan apa yang didapatkan oleh orang-orang jelek dari lingkungan sekitarnya.

Setelah TS membuat thread tersebut, banyak kaskuser yang meminta untuk mengulas apakah tidak ada keuntungan atau privilege yang didapatkan oleh orang-orang yang sering dianggap jelek atau kurang good looking.

Setelah dipikir-pikir ternyata ada beberapa keuntungan atau privilege yang sebenarnya bisa didapatkan oleh orang yang kurang good looking jika mereka bisa menyadari beberapa hal tersebut dan dapat mensyukuri kekurangannya, hanya saja memang untuk mensyukuri kekurangan itu akan lebih sulit jika dibandingkan dengan mensyukuri kelebihan apa lagi ketampanan atau kecantikan yang dipuji banyak orang.

Apa sebenarnya privilege dari orang yang sering dianggap jelek atau kurang good looking yang perlu Agan Sista ketahui agar tidak insecure dalam menghadapi kehidupan?

Berikut ini beberapa keuntungan atau privilege dari orang yang memiliki penampilan kurang good looking.




1. Terhindar dari Pelecehan Seksual

Perlu Agan dan Sista ketahui bahwasannya pelecehan seksual banyak terjadi kepada orang-orang yang memiliki penampilan dan fisik good looking.

Sangat jarang terjadi ada pelecehan seksual yang dialami oleh orang yang dianggap atau dinilai jelek, fakta ini harus dianggap sebagai privilege karena Agan atau Sista tidak perlu repot-repot melakukan pencegahan tindak pelecehan seksual terhadap diri sendiri.

2. Dijauhkan dari Orang Modus

Memiliki wajah tampan atau cantik akan selalu menjadi rebutan atau diincar oleh orang yang memang memiliki modus tertentu dalam mendekati cowok atau cewek good looking.

Kemungkinan tersebut tidak akan terjadi kepada orang yang sering dinilai atau dianggap berwajah jelek, mereka hanya akan didekati oleh orang-orang yang tulus sayang atau mencintai mereka tanpa melihat fisik atau penampilan.

3. Tidak Banyak Dosa

Orang yang dianggap jelek atau tidak good looking mereka akan sangat minim melakukan dosa terutama dosa sombong GanSis.

Good looking adalah sebuah cobaan, jika tidak bisa mengendalikan ke good looking an maka akan timbul sifat sombong dan membanggakan diri.
Jika Agan Sista tidak good looking paling tidak jangan bad attitude, harus memiliki sifat baik agar dinilai baik dari hatinya.

Selain tidak banyak dosa karena sombong, tidak good looking juga akan membuat hisab kalian lebih ringan GanSis. Saat di akhirat kelak apapun yang dititipkan kepada kita akan dimintai pertanggungjawaban oleh Tuhan termasuk dengan ketampanan atau kecantikan wajah.

4. Semangat Hidup Tinggi, Mental Terasah

Orang yang tidak good looking mereka akan ditempa lebih berat oleh situasi dan kondisi GanSis.

Hinaan, cacian, bullying, body shaming, akan membuat mental terasah dan Agan Sista yang sudah bisa berdamai dengan keadaan akan menjadi bermental baja dengan semangat hidup tinggi.

5. Menjual Tragedi

Tidak sedikit orang yang kurang good looking dan mampu berdamai dengan kondisinya kemudian mereka menjual tragedi yang pernah dialami dalam bentuk komedi.

Ini adalah privilege yang hanya dimiliki oleh orang yang sering dianggap jelek atay kurang good looking, hanya orang yang pernah merasakan yang bisa menceritakan kembali.



Itulah GanSis beberapa privilege yang harus disadari dan disyukuri oleh orang yang sering dianggap jelek atau tidak good looking.

Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu tanpa tujuan, bahkan sesuatu yang sering dinilai hina pun akan tetap memiliki makna jika kita dapat melihat dari sudut pandang yang berbeda.

Mudah-mudahan dengan thread ini dapat membangkitkan rasa kepercayaan diri agar Agan Sista yang sering direndahkan karena tidak good looking bisa menjadikan itu sebuah kebanggaan dengan membalik keadaan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
slipknot24
annisamutiara02
orangemonkey
orangemonkey dan 26 lainnya memberi reputasi
27
9K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan