c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tips Perjalanan Depok-Bandung Hanya Rp 19.000, Ga Percaya!




Buat kalian yang punya kantong kempes, tapi ada keperluan dadakan dari Jabodetabek mau ke kota tetangga yaitu Bandung atau Garut bisa ikuti tips ane berikut ini.

Kita disini akan menggunakan transportasi kereta api, sebagai sarana perjalanan murah yang kita akan hitung costnya.

Tapi disini ane akan kasih harga dari Kota Depok ya gan, kalau dari Bogor mungkin mahal dikit, mungkin bisa beda Rp 5.000 tapi kalau Tanggerang mungkin bisa lebih mahal lagi tergantung jarak yang berlaku, karena tujuan akhir KRL yang kita akan naiki ini adalah Stasiun Cikarang.



Bila agan berada di Jakarta atau sekitaran Bekasi dan Cikarang, maka harga yang dikeluarkan bisa lebh murah lagi dari cost yang dikeluarkan Depok-Bandung. Lumayan bisa berhemat Rp 3.000-Rp 7.000, terlebih bila agan tinggal di Cikarang tidak usah harus mengeluarkan biaya naik KRL untuk menuju Bandung.

Jadi siapakan kartu e-money untk tap perjalanan KRL ya gan, untuk perjalanan dari Depok tentu harus transit di Stasiun Manggarai dan tanya petugas untuk oper alih menuju KRL tujuan Cikarang.



Setelah sampai Cikarang agan harus tap e-Money untuk keluar dahulu, naik KRL dari Depok ke Cikarang biayanya adalah Rp 7.000 saja.

Lalu beli tiket kereta KA Walahar (Cikarang-Purwakarta), karena biayanya disubsidi pemerintah maka harga tiket yang ditawarkan hanya Rp 4.000 saja. Murah banget kan gan, tempatnya pun cukup nyaman mirip kereta ekonomi tujuan Jawa pada umumnya.



Untuk perjalanan ke Purwakarta hanya ada 5x trip sehari, maka jangan sampai ketinggalan kereta ya gan.

Quote:


Setelah sampai di Purwakarta, agan harus kembali membeli tiket KA Lokal Garut Cibatuan, nah disini memang jarang tripnya sehari hanya 2x saja pukul 04.00 pagi dan 16.00 sore.



Untuk harga KA Lokal Garut Cibatuan, dari Purwakarta- Bandung hanya membayar Rp 8.000 saja. Tapi, kalau agan ingin sampai Garut tiketnya seharga Rp 14.000 saja.

Jadi kalau dihitung tips perjalanan murah ini, maka cost yang harus kamu keluarkan.

Quote:


Bagaimana, menarik bukan agan ke Bandung hanya menghabiskan dana Rp 19.000 dari Depok. Bisa lebih mahal sedikit bila dari Bogor atau Tanggerang.



Tapi bisa lebih murah kalau dari Jakarta, Bekasi atau Cikarang. Semoga tips ini berguna untuk agan yang mau pergi ke Bandung budget tipis.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, [URL=https://kuningan.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-534547542/jadwal-dan-harga-tiket-krlS E N S O Rmuter-line-cikarang-jakarta-kota-selasa-24-mei-2022]3[/URL]
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









Diubah oleh c4punk1950... 17-06-2022 12:58
ushirota
emineminna
gepyan
gepyan dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan