masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Saat Good Looking Memiliki Banyak Privilege, Ini Fakta yang Didapatkan Orang Jelek
Saat good looking mendapatkan banyak privilege, ini yang akan didapatkan oleh orang jelek


Manusia tidak ada yang jelek, semua tampan dan cantik sesuai dengan porsinya masing-masing. Itu adalah menurut banyak orang baik yang memang benar-benar menganggap tampang bukan menjadi penilaian utama saat mengenal seseorang.

Faktanya tidak semua orang setuju dengan pernyataan tersebut karena memang masih ada kesenjangan sosial yang sebenarnya berdasar dari tampang, penampilan, atau bahkan status sosial seseorang.

Good looking ber-privilege, yap hal ini masih menjadi pembahasan di tengah masyarakat, dimana banyak orang bersikap baik terhadap kaum-kaum good looking dan memandang sebelah mata untuk orang yang memiliki penampilan kurang atau bisa disebut "jelek" atau kasarnya bahkan biasa disebut burik.

Pengkotak-kotakan sikap dan perilaku seseorang terhadap orang lain berdasarkan tampang dan penampilan memang sangat miris jika dilihat GanSis.
Sebegitu pentingnya penampilan sampai yang good looking mendapatkan banyak pujian meskipun salah, dan yang jelek mendapatkan banyak pandangan sinis dari sekitar meskipun mereka ini benar dan memiliki banyak prestasi.

Apakah hanya sebuah pandangan sinis yang biasa didapatkan oleh orang yang memiliki wajah "jelek"?

Coba kita ungkap fakta-fakta yang ada di sekitar kita GanSis.


Konten Sensitif


1. Body Shaming dan Bullying

Body shaming dan bullying masih sering didapati terjadi di negara kita Indonesia.

Adapun alasan kenapa seseorang dapat melakukan bullying dan body shaming yaitu karena seseorang merasa sempurna dan menganggap orang lain berbeda atau jelek.

Aksi bullying dan body shaming ini benar-benar menjadi masalah yang terus ada dari generasi ke generasi, menjadikan orang yang memiliki kekurangan sebagai bahan hinaan dan becandaan sedangkan orang yang memiliki wajah dan penampilan good looking akan mendapatkan banyak pujian meskipun hanya wajah dan penampilannya yang bagus, sedangkan sikap atau karakternya minus.

2. Dianggap Tidak Ada

Selain di-bully dan dicaci maki bentuk fisiknya, orang yang memiliki wajah dan penampilan kurang menarik atau sering disebut jelek pasti selalu dipinggirkan atau sering dianggap tidak ada.

Perlakuan tidak baik ini bukan hanya ada di lingkungan sekolah, di pergaulan bebas atau masyarakat pun juga seseorang dapat mengalami tidak dianggap oleh orang yang berlaku semena-mena terhadap orang lain hanya karena dianggap burik atau tidak menarik.

3. Disepelekan

Ketika orang yang tidak good looking mendapatkan nasib baik entah menjadi pengusaha, artis, atau bahkan publik figur, pasti banyak orang yang beranggapan bahwa ada privilege orang dalam, jual kesedihan, atau anggapan negatif lainnya.

Bahkan untuk sebuah prestasi besar yang diraih oleh seseorang yang tidak good looking hanya akan dianggap sebagai sebuah kebetulan saja.

4. Didiskriminasi

Sikap diskriminasi terhadap orang yang memiliki fisik tidak sempurna atau tidak good looking juga masih sangat tinggi GanSis.
Hal ini dapat dilihat dari persyaratan pada lowongan pekerjaan yang mengharuskan calon pendaftar untuk "berpenampilan menarik" atau istilah kasarnya tidak jelek atau harus good looking.

Menjual penampilan dan tampang masih lebih bisa dihargai dibandingkan dengan kemampuan yang ternafikan dengan penampilan yang kurang.



Berikut tadi GanSis beberapa perlakuan tidak baik yang biasa didapatkan oleh orang yang "jelek" atau tidak good looking.

Adanya perbedaan sikap dan perilaku karena rupa inilah yang membuat banyak orang merasa insecure dengan fisik mereka sendiri.

Oke, mudah-mudahan sikap menyepelekan, menghina, dan mencaci maki orang lain hanya karena penampilan dan tampang kedepannya dapat berkurang dan tidak ada lagi diskriminasi, bullying dan body shaming.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
kubelti3
garpupatah
Deep_throatx
Deep_throatx dan 44 lainnya memberi reputasi
45
14.2K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan