erina79purba
TS
erina79purba
Melahirkan Secara Caesar Tetap Wanita Tangguh



Selamat malam agan dan sista berjumpa lagi dengan ane dengan tread yang bertema melahirkan secara caesar.

Melahirkan Caesar Tetap Wanita Tangguh


Melahirkan normal
Melahirkan Caesar



Semakin canggih dan modern dunia kedokteran. Semakin banyak yang melahirkan caesar. Sekarang sudah jarang yang melahirkan normal. Entah apa penyebabnya.

Quote:


Kodrat perempuan melahirkan anak. Semua manusia lahir dari rahim wanita. Suatu kebanggaan bagi kaum wanita jika bisa melahirkan anak dari rahim sendiri. Sungguh hebat dan perkasanya perempuan hamil selama sembilan bulan. Bagi yang melihat perempuan hamil, sepertinya berat sekali. Perut besar tetapi masih bisa bekerja baik itu di rumah maupun di tempat kerja.

Bahkan untuk tidur juga ibu hamil susah. Mau telentang terasa sakit, mau tidur miring kanan terkadang kebas. Mau berputar arah miring kiri butuh perjuangan. Apalagi hamil tua. Mau berdiri saja susah. Sungguh benar-benar perjuangan ketika hamil. Tetapi pada saat hamil ada kebahagiaan tersendiri. Badan menjadi seksi. Semua membesar. Sungguh benar-benar indah menurut penglihatan ane.




Setelah sembilan bulan perut mulai mules pertanda mau melahirkan. Tetapi ada saja ibu-ibu yang tidak bisa melahirkan normal. Berbagai faktor penyebabnya :
1. Anak kondisi sungsang.
2. Terlilit pusar
3. Air ketuban habis
4. Ibu kondisi lemah


Yang saya alami pada hamil anak pertama adalah nomor tiga. Air ketuban keluar duluan. Dan bidan mengkhawatirkan air ketuban habis. Si bayi sangat sehat. Jika air ketuban habis bayi bisa keracunan. Bidan menjelaskan akibatnya bila bayi tetap dibiarkan di dalam. Padahal saat itu penuh perjuangan mengikuti semua aturan orang tua yang sudah berpengalaman.

Aturan-aturan itu antara lain :
1. Sering jalan kaki biar melahirkan lancar.
Sejak usia kehamilan menginjak sembilan bulan. Jalan kaki semakin sering dilakukan.

2. Mengepel lantai usahakan pakai tangan jongkok biar rahim melebar.
Setiap hari pulang kerja mengepel lantai mengunakan tangan kondisi jongkok.

3. Minum minyak kelapa agar rahim licin dan bayi cepat keluar.
Karena ingin melahirkan normal, akhirnya berdua dengan suami membuat minyak kelapa sendiri. Minum dua kali satu sendok sehari. Minumnya setelah kehamilan menginjak sembilan bulan kira-kira perkiraan 2 minggu melahirkan.

4. Minum air kelapa setelah hamil melewati umur depan bulan. Setiap minggunya mampir di warung kelapa muda. Minum kelapa ijo.


Ternyata semua usaha agar melahirkan normal sia-sia. Padahal posisi bayi sudah di jalan lahir. Kami menyalahkan bidannya. Karena bidan utama tidak ada saat itu. Hanya ada asistennya baru tiga bulan bekerja.



Harapan mau melahirkan normal akhirnya melahirkan Caesar. Sungguh luar biasa sakitnya. Apalagi pertama kali. Sesudah melahirkan dibawa ke ruang inap. Setelah habis rasa obat bius terasa sudah sakit dan perih. Bahkan 24 jam setelah operasi, diusahakan duduk. Sebelumnya diusahakan bisa miring kanan miring kiri. Keesokan harinya disuruh latihan jalan.

Perasaan jika berjalan perut yang habis operasi seperti mau jatuh. Padahal itu hanya perasaan. Jika tidak mau latihan dengan alasan sakit. Mulut perawat ada saja nyinyir

Quote:


Sudah sakit perut ditambah lagi nyinyiran seperti itu ingin rasanya menjerit saat itu juga.

Tetapi ketika malamnya bayi disuruh minum ASI , rasa sakit hilang sekejap. Bahagia rasanya dede bayi berhasil menghisap ASI-nya. Sehingga umur 2 tahun rasa sakit masih ada, apalagi jika capek dan turun tangga bolak balik. Setelah itu hamil kedua juga Caesar. Membuat ane trauma. Tidak ingin hamil lagi. Bahkan untuk lari pun perut rasanya bergoyang melulu dan bekas operasi terasa nyeri. Itulah yang ane rasakan.

Dulu sangat mengharapkan bisa melahirkan normal. Tetapi keadaan yang membuat tidak bisa akhirnya melahirkan Caesar.

Jadi meskipun ada ibu-ibu yang melahirkan caesar tetaplah perempuan yang hebat dan luar biasa. Tidak hanya melahirkan normal baru ibu sejati. Bahkan lebih sakit melahirkan secara caesar. Sambil menahan nyeri bekas operasi. Bisa menyusui bahkan menggendong. Setelah tiga bulan mulai memasak. Namun untuk menyuci suami tidak memperbolehkan hingga bayi umur satu tahun.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat pengalaman ane melahirkan caesar. Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih.

Jangan lupa bahagia
Salam hangat

Sumber gambar

1. link
2. link
3.link
Diubah oleh erina79purba 15-06-2022 14:14
cheria021gustiarnyQhitink87
Qhitink87 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.9K
81
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan