betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Penyebab Emak-emak Badannya Melar, Nomer 2 Yes Banget
Penyebab emak-emak mudah gemuk



Memiliki tubuh yang proporsional memang menjadi impian semua orang. Meskipun proporsional setiap orang itu beda-beda ya, tentu sesuai dengan kondisi masing-masing. Tapi paling tidak, badan terasa nyaman untuk beraktivitas, badan tetap sehat dan enak untuk dilihat. Sekali lagi, tetap sesuai pribadi masing-masing ya, artinya tidak bisa disamaratakan.

Saat masih gadis badan langsing tapi setelah jadi emak-emak kok melar ya. Fenomena ini memang banyak sekali terjadi, bahkan TS sendiri mengalaminya. Pakaian yang dulu ukurannya S kini harus bertukar ukuran karena baju lama tak muat lagi. Duh, sedih rasanya ya, melihat ukuran baju lama yang seperti melambaikan tangan minta dipakai lagi.

Yuk kita cari penyebabnya bersama, kenapa nih badan jadi melar. Dari pengamatan TS terhadap diri sendiri dan orang lain, Penyebab badan melar pasca punya baby adalah sebagai berikut:

1. Kurang olah raga

Nah ini, sejak punya anak, wanita emang jadi sangat sibuk. Banyak waktu yang digunakan untuk mengurus keluarga dari pada mengurus diri sendiri. Tak heran, jika waktu untuk olah raga juga ikut berkurang.

Olah raga bagi wanita yang sudah menikah, berubah menjadi beberes rumah dan mengerjakan pekerjaan domestik rumah tangga. Meski sama-sama capek dan berkeringat, ternyata tetap beda ya antara olah raga dan beberes rumah.

Hal ini mungkin menjadi salah satu faktor penyumbang lemak do tubuh, sehingga badan makin lebar aja.

Spoiler for baca juga:


Mungkin, sista perlu mengagendakan lagi waktu khusus untuk olah raga agar badan lebih sehat plus bonus lemak terbakar. Meskipun hanya olah raga ringan yang dilakukan dirumah. Atau bisa juga olah raga bersama pasangan dan anak, tentu lebih seru.

2. Asupan kurang terkontrol

Alih-alih sayang jika ada makanan yang tidak habis dimakan, para wanita biasanya merelakan dirinya menjadi pemakan segalanya. Apalagi saat menyuapi anak, sementara makanannya masih tersisa, bisa langsung lhep aja tanpa ngitung kalorinya.

Bisa dibayangkan jika seorang wanita/ibu memiliki lebih dari satu balita, bisa berapa kali menghabiskan makananan punya anak-anak.

Sebenarnya bukan sekedar sayang sih jika ada makanan sisa 😅😅😅, cuma sering ingat jika harga bahan makanan ini harganya sedang melambung tinggi. Belum lagi masaknya harus bangun pagi buta demi bisa menghidangkan makanan terlezat versi emak-emak untuk keluarganya.

Dari rasa takut mubadzir itulah, maka sisa-sisa makanan itu ikut menambah berat badan.

3. Cuek dengan penampilan



Banyak diantara kita para wanita yang sudah menikah menjadikan penampilan bukan lagi prioritas utama. Ibarat kata asal kerjaan beres dan anak terurus itu udah cukup.

Mestinya tidak seperti itu sih ya, karena bagaimanapun juga penampilan itu juga penting untuk dijaga. Untuk suami dan anak-anak agar tetap terlihat cantik dan manarik.

Yuk ah, kita agendakan lagi agar tetap bisa olah raga dan tetap bisa menjaga asupan agar penampilan tetap oke meski sudah melahirkan beberapa anak.

Mungkin hal-hal di atas memang menjadi penyebab tubuh melar. Nah apakah agan dan sista juga mengalami hal yang sama?

Semoga bermanfaat, terimakasih sudah singgah di thread ane ya.

Belajar Bersama Bisa

Magelang, 15 Juni 2022

Sumber tulisan. Opini pribadi
sumber gambar
sumber gambar
Cahayahalimah
emineminna
ikankoi69
ikankoi69 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.1K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan