masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Banyak Remaja Mati Gara-gara Konten Cegat Truk, Apakah Ini Bentuk Eksistensi?
Fenomena remaja cegat truk telah memakan banyak nyawa, apakah ini bentuk eksistensi tanpa logika?


Fenomena remaja cegat truk hingga mengakibatkan kecelakaan maut, belakangan ini kerap sekali diberitakan.

Alih-alih membuat konten dan uji adrenalin, segerombolan anak remaja dengan sengaja menghadang truk tanpa rasa takut.

Entah harus dikatakan korban atau pelaku kecelakaan, pasalnya mereka yang mati tersebut menjemput mautnya sendiri dengan cara yang konyol dan kesengajaan penuh.

Untuk disebut sebagai kejadian bunuh diri pun tentu mereka tidak bunuh diri dengan alasan frustasi GanSis, anak-anak ini hanya ingin terlihat keren dan menunjukkan eksistensi tanpa memikirkan resiko terbesar yang akan menimpa mereka sendiri.




Parahnya lagi dari fenomena remaja cegat truk ini mereka dengan sengaja menjadikan cegat truk sebagai konten di media sosial.

Tentu inilah yang menyalahi aturan, karena konten tersebut dapat mengajarkan kebodohan dan tindakan buruk kepada remaja-remaja lain yang juga belum paham tentang baik buruk, boleh tidak boleh, karena mereka lebih mementingkan dikenal banyak orang meskipun dengan cara yang berbahaya.

Lalu apakah eksistensi yang seperti ini bisa dianggap sebagai hal yang wajar?

Tentu sangat tidak wajar dan tidak dapat disebut sebagai eksistensi GanSis.
Apa gunanya sebuah eksistensi atau keterkenalan jika mereka terkenal karena telah mati tertabrak truk, tentu tidak ada hasilnya kecuali dianggap sebagai remaja-remaja bodoh yang tidak tahu aturan dan dengan bangga menunjukkan kebodohan kepada publik.

Apakah remaja-remaja yang menunjukkan aksi tersebut beranggapan bahwa mereka akan dipuji karena bernyali besar?

Jika itu yang menjadi alasan tentu apa yang dilakukan para remaja ini percuma GanSis, karena publik tidak akan menganggap bahwa mereka bernyali besar melainkan berkepala besar namun otaknya kecil.




Masih dengan cara yang sama, dalam menangani fenomena aneh ini harus melibatkan beberapa pihak, diantaranya adalah sebagai berikut.


Orang Tua

Para orang tua yang memiliki anak remaja dengan hobi mencegat truk diharapkan dapat mengarahkan anak mereka ke hobi yang lebih bermanfaat.

Nasehati anak-anak remaja kalian dan beritahu apa bahaya dari hobi mencegat truk, pastinya agar anak Agan Sista tahu bahwa ditabrak truk itu beresiko tewas dan menyebabkan nyawa keluar dari dalam tubuh.

Polisi dan Dishub

Alangkah lebih baik jika petugas yang berwajib menertibkan jalan entah itu Polisi atau Dinas Perhubungan memberikan sanksi tegas kepada pelaku pencegat kendaraan besar seperti truk.

Jangan berikan sanksi teguran karena alasan pelaku masih anak di bawah umur, karena jika alasan tersebut digunakan maka tidak akan memberikan efek jera. Mereka para pelaku akan terus melakukan keburukan tersebut sampai usianya sudah tidak lagi dibawah umur.

Pelaku

Tentu pelaku pencegatan kendaraan besar juga harus dilibatkan secara langsung. Jika memang nasehat dari orang tua atau sanksi dari pihak berwajib belum juga membuat jera, maka resiko bahaya harap tanggung sendiri.

Saat tewas tertabrak truk jangan pernah menyalahkan supir kendaraan, karena memang mereka tidak bersalah dalam fenomena aneh ini.

sumber gambar

Itulah GanSis sekilas tentang fenomena para remaja cegat truk yang dinilai sebagai bentuk eksistensi.

Tentu sangat disayangkan jika para remaja ingin eksis dan dikenal oleh banyak orang dengan cara yang bodoh, padahal dikenal bodoh tidak lebih baik dari tidak dikenal oleh siapapun.

Mudah-mudahan kedepannya banyak remaja yang lebih pandai dalam menunjukkan eksistensi tanpa melakukan tindakan berbahaya yang mengancam keselamatan diri.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 08-06-2022 01:55
maleo.pejuang
areszzjay
agusn6778
agusn6778 dan 19 lainnya memberi reputasi
16
7.2K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan