masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Trailer Film Sering Tunjukkan Adegan Ranjang dan Konflik, Apa Sih Tujuannya?
Sering ditampilkan adegan ranjang dan konflik di dalam sebuah trailer film, apa sih tujuan sebenarnya?


Trailer film, adalah sebuah cuplikan-cuplikan adegan yang ada di sebuah film yang dirilis sebelum film full version nya dirilis di bioskop atau di aplikasi layanan video digital.

Agan Sista pasti sering melihat trailer-trailer film tersebar di media sosial yang menunjukkan adegan romantis, adegan ranjang, dan juga konflik-konflik untuk film dengan genre tertentu seperti film horror, drama keluarga, percintaan, laga, dan lain sebagainya.

Seringkali adegan-adegan di dalam trailer inilah yang memancing kita untuk melihat video lengkapnya dan membeli tiket pertama kali jika memang film tersebut ditayangkan di bioskop.

Lalu apa sih sebenarnya manfaat adegan ranjang yang ada di dalam trailer yang seringkali tidak sesuai ekspektasi setelah Agan Sista melihat film dalam versi full nya?

Berikut ini beberapa tujuan dari diunggahnya adegan-adegan ranjang dan konflik film dalam sebuah trailer.


Konten Sensitif


1. Pancingan

Film dibuat dengan modal yang mahal dan dengan perjuangan keras banyak orang untuk mensukseskan film sampai layak dan siap tayang.

Saat film mengeluarkan biaya yang mahal untuk sampai bisa dinikmati oleh banyak orang maka mereka juga membutuhkan uang tersebut kembali setelah film tersebut dirilis.

Bagaimana cara agar film tersebut dapat ditonton oleh banyak orang?
Salah satu caranya adalah dengan merilis trailer film dengan cuplikan-cuplikan adegan yang paling menarik di dalam film tersebut.

Kebanyakan masyarakat kita terpancing dengan adegan-adegan ranjang, perkelahian sengit, atau adegan romantis, itulah sebabnya cuplikan adegan tersebut ditampilkan dalam trailer agar banyak yang tertarik untuk melihat.

2. Memberikan Bocoran

Tujuan dibuatnya trailer dengan adegan yang menjadi konflik atau klimaks sebuah film selain untuk memancing agar penonton melihat film full nya adalah untuk memberikan bocoran kepada masyarakat. Bocoran ini akan memperlihatkan latar, pemain, adegan, dan sedikit alur film yang akan membuat orang yang melihat merasa penasaran.

Kebanyakan orang tidak bisa menahan rasa penasaran, sebab itulah seringkali film yang diangkat dari kisah nyata dan telah dirilis trailer atau ceritanya sempat heboh di media sosial lebih laris dibandingkan dengan film yang trailernya kurang maksimal.

3. Sarana Promosi

Trailer film biasanya akan dirilis satu atau dua bulan sebelum film dirilis di bioskop atau aplikasi layanan video.

Di dalam cuplikan film atau trailer akan dicantumkan tanggal dan bulan tayang dari film tersebut yang dengan tujuan adalah masyarakat tidak terlambat atau ketinggalan untuk menonton film nya.

Memang tujuan utama dari pembuatan trailer adalah untuk sarana promosi GanSis, yaitu dengan menunjukkan adegan-adegan konflik untuk memancing rasa penasaran sekaligus membocorkan beberapa adegan yang ada di dalam film.

sumber gambar

Itulah GanSis tujuan ditampilkannya sebuah adegan yang menimbulkan rasa penasaran seperti adegan ranjang atau konflik di dalam sebuah trailer film.

Agan Sista pasti mengakui bahwa beberapa tujuan tersebut telah tepat sasaran karena GanSis pernah terpancing untuk menonton film di bioskop karena penasaran dengan sebuah video trailer.

Oke, mudah-mudahan penjelasan ini memberikan sedikit informasi dan wawasan untuk Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
mamduh1985
areszzjay
evywahyuni
evywahyuni dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan