machinAvatar border
TS
machin
Dikira Hamil, Ternyata Kembung. Kenali Crohn's Disease Dan Penyebabnya.

Awal didiagnosa dan saat sakit mulai parah | Sumber

Kadang orang itu mau tau aja urusan pribadi orang lain. Suka banget ngurusin urusan orang lain. Contohnya siapa? Ya aku ini. Suka banget nulis threadatau ngrasani orang lain. Apapun tujuannya, tetap sama aja. Meskipun tujuanku juga cari receh di sini. 
Tak jauh beda dengan aku, orang di sekitar Franchesca (35 tahun) menganggapnya hamil. Hal itu dikarenakan perutnya membesar dan memang terlihat seperti orang hamil. Padahal faktanya tidak. Perempuan asal Essex ini menderita penyakit yang sangat menyiksa. Selain fisiknya yang merasakan tidak nyaman karena penyakit ini, mental dia juga ikut terserang penyakit ini.
Dengan kondisi fisiknya yang seperti itu, Franchesca merasa tidak percaya diri saat berbaur dengan orang sekitar. Terutama saat dia bekerja. Seringkali dia menyembunyikan kondisi perutnya tersebut dengan menggunakan tas atau buku. Penyakit ini membuat dia sangat tertekan.

Franchesca menderita karena penyakitnya | Sumber

Quote:

Ini merupakan penyakit jangka panjang atau penyakit kronis. Dan penyakit ini bikin penderitanya merasakan sakit nyeri di perut dan diare yang parah. Bahkan, pada kondisi tertentu, penyakit ini bisa menyebar dan bisa mengakibatkan komplikasi yang mengancam nyawa penderita.

Franchesca berpose menunjukkan perutnya yang buncit | Sumber


Penyebab penyakit ini masih belum bisa diketahui dengan pasti. Namun beberapa faktor ini bisa menjadi pemicu terjadinya kondisi ini. Faktor genetik, kemudian gangguan sistem kekebalan tubuh, lalu pengaruh lingkungan. Faktor tersebut memiliki kemungkinan meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit Chron ini. Apalagi didukung dengan merokok, suka makanan dengan kadar lemak yang tinggi, dan juga sering mengonsumsi obat antiinflamasi nonstrroid (OAINS), seperti ibuprofen, naproxen, atau natrium diklofenak. 
Waduh! Aku beberapa kali mengonsumsi ibuprofen karena sering sakit kepala yang tak tertahankan. Tepatnya di tengkuk. Karena sulit tidur, makanya mengonsumsi obat ini. Harus dikurangi nih. 

Quote:


--
Terimakasih sudah membaca trit ini.
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose
Sumber terlampir & opri.

0
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan