annisacanAvatar border
TS
annisacan
( Gurih ) Pemprov DKI Akan Beli Pompa Kuras Khusus untuk Pemeliharaan Sumur Resapan


JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta akan melakukan pengadaan pompa kuras terkait dengan pemeliharaan sumur resapan yang sudah dibuat.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan, pemeliharaan sumur resapan akan dilimpahkan melalui swakelola setiap suku dinas yang ada di wilayah DKI Jakarta. "Pemeliharaannya kita sudah bahas kemarin itu lewat mekanisme swakelola sudin-sudin dengan pengadaan pompa-pompa kuras," ujar Yusmada dalam rapat kerja bersama Komisi D, Selasa (17/5/2022).

Yusmada menjelaskan, pengadaan pompa kuras sedang dilakukan dan nantinya pengelolaan pompa kuras akan dikelola oleh setiap Suku Dinas.. Namun, pengadaan tersebut tidak dilakukan tahun ini, karena tanggungjawab pemeliharaan sumur resapan masih pada perusahaan pemenang tender pembangunan sumur.

"Sampai saat ini pemeliharaan sumur resapan yang 24.000 (titik) itu masih tanggung jawab rekanan sampai saat (tahun) ini," imbuh Yusmada. Selain menganggarkan pemeliharaan sumur resapan, Yusmada juga memastikan pembangunan sumur resapan tetap berjalan.

Namun, pembangunan sumur resapan akan dilakukan dengan sistem regulasi mewajibkan setiap bangunan khususnya perkantoran untuk membangun sumur resapan.

"Nah, pendekatan berikutnya sumur-sumur resapan ini lebih baik regulasi yang kantor-kantor lewat penerapan zona zero run off," ujar dia.

Sumber


Makan makan lagi kita..... emoticon-Ultah

indrastrid
samsol...
knoopy
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan