ariemailAvatar border
TS
ariemail
Inikah Skutik Honda yang Cocok Buat Lawan Yamaha Fazzio?
Honda Giorno 2022 Foto: Dok. Honda

Yamaha Fazzio resmi diluncurkan di Indonesia pada awal 2022. Kehadiran skutik retro teranyar Yamaha itu disebut-sebut tak bakal menjadi kompetitor atau pesaing Honda Scoopy. Sebab Fazzio memiliki desain ala skutik Eropa yang ikonik dengan lampu utama yang bulat dan besar. Lalu apakah Honda memiliki skutik dengan garis desain khas Eropa?
Tentu saja ada. Di Jepang, Honda baru saja merilisi Giorno 2022 dengan pilihan 4 warna baru. Skutik ini mengusung gaya klasik yang sangat beda dengan Honda Scoopy. Tapi sayangnya, mesin Giorno sangat inferior dengan kapasitas hanya di bawah 50 cc.

Honda Giorno 2022 Foto: Dok. Honda

Adapun Honda Giorno 2022 di Jepang akan tersedia dalam pilihan warna Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored Green Metallic, serta Summer Pink.

Dari sisi desain, Honda Giorno mengusung desain skutik klasik dengan lampu utama bulat berukuran besar dan lampu sein bulat kecil yang mengapit pada lampu utama. Motor ini juga dibekali kaca spion bulat dengan finishing chrome yang mewah. Sementara untuk lekukan bodinya juga serba membulat.

Honda Giorno memiliki ruang penyimpanan di bawah jok, ada kapasitas 20 liter untuk helm. Ada juga kotak penyimpanan di kiri dan kanan depan dengan cover di bagian kiri.

Honda Giorno 2022 Foto: Dok. Honda

Kapasitas mesin model ini akan hadir dalam 49 cc, 1-silinder, 4-tak, didinginkan oleh radiator. Tenaga maksimumnya adalah 4,5 PS pada putaran 8.000 rpm. Jika model ini akan dibawa ke Indonesia, tentu mesinnya harus ditingkatkan, paling tidak menjadi 125 cc.

Kapasitas tangki bahan bakar di motor ini mencapai 4,5 liter. Lalu untuk dimensinya, punya panjang 1.650 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.035 mm, jarak sumbu roda 1.180 mm, dan tinggi jok 720 mm. Bobot motor ini hanya 81 kg.

Nilai jual utama Honda Giorno 2022 tetap pada desainnya yang sederhana dan elegan. Tapi sayangnya, dengar-dengar skutik retro ini hanya khusus untuk pasar Jepang dan tidak akan dijual di negara-negara Asean, termasuk Indonesia.





Inspired by: PMS Lounge
#ForumKaskus via @KASKUS
Diubah oleh ariemail 18-06-2022 14:14
only.5
gasaptol
evywahyuni
evywahyuni dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan