abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Korban Sudah Kooperatif tapi Tetap Dapat Kekerasan, Begal Tetaplah Begal!


Sangat geram rasanya bila ada berita tentang korban begal yang justru jadi tersangka, korban begal harusnya tidak melawan, bahkan ada pemberitaan soal pelaku begal yang justru jadi saksi. Kayak lawak banget.

Seakan-akan hukum hanya mengatur korban. Sedangkan pelaku sifatnya luwes. Padahal secara logika, semenjak ia berniat membegal, sampai udah melakukan aksinya, begal tetaplah begal yang masuknya udah ke kriminal.

Quote:


Korban harusnya tidak melawan? Oke kalo begal nya cuma ngancam terus ambil motornya lalu pergi. Kalo udah gak melawan tapi tetap dapat kekerasan, apa ya terus diam? Tapi nanti kalo balik ngelawan malah jadi tersangka. Kan simalakama.

Kayak kasusnya mbak-mbak dengan nama akun @teethadidyang satu ini. Ia dibegal pagi jam 5 subuh di daerah cipadati, bandung tanggal 1 Mei 2022. Ia share pengalamannya tersebut ke Twitter. Dan ia mengaku kalo ngasih motornya gak sampe rebutan. Ibarat kata sudah kooperatif sama si begal.

Quote:


Namun begal tetaplah begal! mbak ini malah muka nya dipukul pakai helm, dan menurut pengakuannya sangat kencang. Ya jelas kencang kalo hasilnya sampe pendarahan di hidung, harus dijahit 3 jahitan dan sampai pecah pembuluh darah dimata. Gila itu begal bener-bener gak punya hati mukulnya sampai kayak gitu.

Kasihan mbak ini sampai matanya burem sebelah dan harus masuk IGD 2x (umum dan mata). Kayak gini kalo mbaknya ngelawan, pelakunya yang luka, bisa-bisa malah mbaknya ditetapkan jadi tersangka nih. Soalnya udah baik-baik aja masih diperlakukan jahat sama si begal.

Quote:


Layaknya binatang yang mau dikasih hati segimana juga, binatang tetaplah binatang yang ada masanya dia lapar, bakal diterkam ente. Gitu juga begal, mau dikasih baik-baik, begal tetaplah begal. Dan seharusnya hukum kita gak usah menye-menye soal kejahatan yang satu ini.

Alhamdulillah aja di rontgen syaraf nya mbak ini aman aja. Walaupun pembuluh darah di mata ada yang pecah, dan harus rawat jalan di RS Cicendo. Kasihan mana kejadian ini sehari sebelum lebaran lagi. Semoga Allah kasih balasan yang setimpal buat begal nya.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
Diubah oleh abdulqadirz 09-05-2022 22:25
Zeroscreamo37ipanpun
ipanpun dan 34 lainnya memberi reputasi
35
11.9K
195
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan