cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Jenis Penonton yang Sering ada di Bioskop, Termasuk yang Suka Rekam Film

Jumlah bioskop di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya seiring dengan perusahaan bioskop besar seperti Cinema 21 dan CGV terus memperluas bisnisnya dengan membuka bioskop di berbagai kota. Dengan jumlah bioskop di Indonesia, maka industri film di Indonesia menjadi lebih hidup karena mudahnya akses bagi masyarakat dalam menonton film secara legal.

Dengan bertambahnya bioskop, maka para pecinta film menjadi dimanjakan karena memang menonton di layar yang besar dengan sound yang menggelegar memiliki sensasi tersendiri dan jauh berbeda jika dibandingkan dengan menonton di rumah apalagi lewat layar handphone. Tetapi, bagi kita yang sudah terbiasa menonton di bioskop pasti menemui beberapa tipe penonton yang suka datang ke bioskop. Apa sajakah itu?

1. Movie Holic Sejati

Tipe penonton bioskop yang satu ini adalah penonton yang benar-benar mencintai film dan gemar menonton di bioskop apapun genre dan judulnya dan tak hanya ke bioskop saat hype saja. Tipe orang yang satu ini biasanya juga adalah para pengulas film di media sosial dan memberikan rating dan menjadi referensi bagi para followersnya. Karena sangat antusias terhadap film, penonton seperti ini ke bioskop tak harus beramai-ramai dan sendirian juga tak masalah.

2. Penonton Bergerombol dan Berisik

Tipe penonton ini biasanya bergerombol datang ke bioskop dan bisa langsung menghabiskan satu barisan kursi. Selain itu tipe penonton ini karena merasa banyak teman maka juga menjadi penonton yang berisik dan mengobrol tak jelas ketika menonton sepanjang film. Mengobrolnya ini sampai-sampai menganggu penonton yang lain apalagi kalau sudah mengobrol seputar film seakan-akan yang paling paham soal film itu. Yang lebih menyebalkannya lagi malah ngobrolin spoiler.

3. Penonton Ikutan Hype Saja

Penonton yang ikuta hype saja adalah mereka yang datang ke bioskop untuk menonton film yang sedang ramai dibahas tetapi tidak mengerti tentang film tersebut. Ya tidak salah sih dan mereka juga berhak nonton, tapi mereka juga akan kebingungan tentang isi filmnya karena sebenarnya justru mereka tidak terlalu suka film tersebut dan hanya ikut-ikutan saja. Tapi biar bagaimanapun tidak ada larangan untuk itu, asalkan tidak menyebalkan ketika menonton seperti yang disebutkan di nomor dua.

4. Ngemil Adalah Jalan Ninjaku

Bioskop adalah tempat hiburan, tak lengkap rasanya jika tidak makan camilan saat menonton film. Bagi penonton yang selalu serius mungkin justru agak terganggu jika harus nonton sambil makan. Tapi tipe santai seperti ini ngemil popcorn sambil menonton film yang terus berjalan adalah sebuah kenikmatan yang hakiki. Selain ada yang membeli makanan secara legal langsung di bioskop, ada juga penonton yang suka menyelundupkan makanan dari luar mengingat harga makanan di bioskop memang di luar nalar manusia.

5. Pacaran di Bioskop

Tentu saja ada saja pasangan yang sengaja datang ke bioskop entah itu karena mereka berdua memang suka filmnya atau sekedar menghabiskan waktu berdua di studio. Biasanya sih yang pacaran begini akan memilih kursi A1 dan A2 alias yang paling ujung. Berbeda dengan penonton bergerombol berisik, penonton yang sedang pacaran ini cenderung hening dan kalaupun ngobrol, suaranya pun pelas atau berbisik-bisik.

6. Penonton Pelanggar Peraturan

Nah, kalau yang ini adalah yang paling parah dan jangan sekali-kali dilakukan. Tipe penonton seperti ini sering melanggar aturan di bioskop dan yang dimaksud adalah pelanggaran berat dan juga melanggar etika dan norma. Contohnya adalah menaikan kaki ke kursi, main handphone saat film berlangsung padahal bisa cahayanya sangat menganggu penonton lain, perbuatan asusila alias mesum, sampai yang paling parah adalah merekam film dengan menggunakan smartphone entah itu dengan tujuan membajak ataupun dengan bodohnya cuma untuk pamer di media sosial.


Nah, gan. Ada yang mau hambahin yang lainnya? emoticon-Big Grin

Referensi
agusn6778
BrickLesnar
screamo37
screamo37 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
9K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan