millenieAvatar border
TS
millenie
Bukber Cuma Ajang Adu Mekanik, Flexing Iphone Adu Sukses, Gak Lebih Gak Kurang!

Bukan sesuatu yang aneh lagi jika acara bukber dengan teman lama, entah itu teman SD, SMA atau kuliah isi nya cuma ajang Flexing. Gini dah jangan kan kumpul dengan teman lama, lah kumpul dengan di keluarga besar sendiri pun juga begitu. alih-alih nanyain kabar sehat kagak, yang ada mah …

Gak ada yang salah ketika lu mau pamer entah itu hasil usaha keras lu, entah itu harta orang tua lu, atau entah itu dari barang sewaan(rentalan). Jelas itu semua adalah hak lu ,tapi jika lu sampai meribetkan hidup lu dengan hal-hal tersebut itu gak layak sih, di tambah dengan itu lu merendahkan orang lain, hanya untuk menyelamatkan reputasi lu yang ingin di kenal sukses.

Dan menurut ane bukber jaman sekarang itu udah setara ajang perlombaan hidup, siapa pun yang ikut serta pasti unjuk gigi pencapean khusu nya yang laki2,  belum lagi adu mekanik dan adu kesuksesan. punya bisnis itulah punya proyek ini lah, entah itu bohong atau kagak gak tahu juga kan, gak pernah ketemu. tapi yang jelas gak ada yang namanya adu gaji/ penghasilan.

Jadi beberapa minggu ini ane ada bukber dengan temen kuliah. Dan itu bener-bener buat nyatuin jadwal ketemu susah banget, ane pikir kalian juga ngerasaiin yang sama. kalau pun jadi paling yang dateng Cuma beberapa, seru nya cuma pas di group.

Nah setelah deal waktu dan tempat, ane datang tuh dengan temen ane. Awal nya sih temen ane nolak dengan alasan paling juga gitu-gitu yang di bahas, tapi karena ane bujuk jadinya di ngikut. Setelah sampai di lokasi yang di tentukan, itu manusia-manusia udah ngumpul tuh di meja. Semua makanan udah di pesen tinggal nunggu dateng. tingal bayar 50 ribu.

Sembari nungu makanan dateng sudah pasti ngobrol kan, dan sesi pamer pun di mulai. Basa-basi nya di mulai dari kerja apa sekarang dan bla-bla. Ada yang cerita kalau dia lagi ada proyek NFT, pada nyimak tuh. Ada juga yang pamer usaha café( dari modal orang tua tapi gak ngaku) dia bilang gini, “kalau kebetulan ke daerah ini mampir aja, disitu ada aku punya café, santai ada diskon”.

Ada juga yang pamer kunci mobil bmw, njir kunci nya di taruh meja. Semua pada megang tuh kunci. Sampai pada titik salah satu teman ane yang ingin menonjol, adalah lah orang-orang kayak gitu pasti kalian juga nemui orang kayak begini di bukber kalian.


Dia ngeluarin iphone dari tas selapang nya di taruh lah itu di meja, teman yang lain juga ngkuti. “iphone mah ane punya” ujar temen yang lain sambil taroh di meja dan itu diikuti semua satu persatu. dan satu satu hp paling kentang adalah temen ane yang ane bujuk buat ikut, anjir ane malah jadi kagak enak.

Pas itu Susana nya juga malah jadi cangung, soal nya temen ane ngomong”gak masalah bukan iphone sama-sama bisa buat whatsapp dan telpon kan” dengan nada agak sebel dia. Posisi gitu dari pada rebut, ane bawa temen ane ke mini market, ijin nya buat beli rokok. tapi setelah ane pikir2 mending gak usah balik, di jalan ane sampai kepiran loh. maksud nya anjir 50 ribu melayang.

Tapi yang jelas itu juga udah keterlaluan juga sih, maksud nya tmen ane yang flxing iphone. Jadi temen ane yang ane ajak buat ikut bukber ini sudah gak punya ayah, dia ditinggal bareng ibu nya dan dua adek nya yang masih sekolah. otomatis dia jadi tulang punggung kan.  tapi untung nya lulus kuliah dia dapat kerja dan gaji nya lumayan, tapi itu semua buat biaya adek-adek nya sekolah. dan ibu nya tuh jualan jajanan di pasar, nah buat makan sehari-hari itu dari hasil itu.

Boro-boro buat beli iphone kan, ane yakin temen ane ini juga pengen marah tapi gak bisa aja dengan situasi yang dia punya, seakan-akan mau gak mau hal itu yang harus ditrima. Bayangin aja lu di posisi dia walupun itu bercandaan tapi feel yang di dapet ngerasa di rendahin, dan seakan-akan kayak dilempar batu dengan alasan gak sengaja sambil ketawa-ketawa.


mungkin hal ini juga di rasakan oleh banyak orang, makanya pada males bukber. kalau menurut kalian gimana gan? pernah di posisi kayak temen ane kagak?

penulis: millenie

sumber: fenomena bukber dan reuni

Diubah oleh millenie 24-04-2022 21:10
screamo37
j0rji
iblast867583
iblast867583 dan 53 lainnya memberi reputasi
54
19.2K
424
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan