ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Reinkarnasi, Sungguh Aneh tapi Mungkin Memang Ada


Reinkarnasi sering dianggap sebagai sebuah kejadian di mana jiwa dari seseorang yang telah mati terlahir kembali dalam tubuh yang baru. Seseorang yang jiwanya bereinkarnasi biasanya tak akan ingat tentang hal-hal yang terjadi di kehidupan sebelumnya, tetapi ada juga beberapa kasus di mana seseorang yang mengaku bereinkarnasi masih memiliki ingatan dari kehidupannya sebelumnya.

Reinkarnasi juga disebutkan dalam beberapa agama seperti Hindu dan Buddha. Dalam agama Hindu diceritakan bahwa Dewa Wisnu beberapa kali bereinkarnasi ke dunia dan dalam setiap kesempatan mengambil wujud yang berbeda-beda sedangkan dalam Buddha dipercaya bahwa manusia akan terus terlahir kembali hingga mendapat kesadaran agung dan mencapai nirwana.



Meski demikian konsep reinkarnasi ini memang terdengar seperti khayalan, bagaimanapun jiwa manusia bahkan belum bisa dibuktikan seutuhnya apakah benar-benar ada atau tidak. Namun, ada beberapa kasus ‘aneh’ tentang seseorang yang bereinkarnasi dan bisa dibuktikan kebenarannya.

Salah satu contohnya adalah James Leininger. Saat berusia 8 tahun dia mulai mendapatkan mimpi tentang mengendarai sebuah pesawat dan ditembak jatuh oleh pesawat lain. Uniknya dia juga memiliki pengetahuan luas tentang pesawat tanpa pernah mempelajarinya hingga akhirnya dia mulai mengingat masa lalunya sebagai James Houston, seorang pilot pesawat tempur saat perang dunia kedua yang terbunuh di Iwo Jima.



Saat ayahnya memutuskan menyelidiki kasus itu ternyata benar bahwa seorang pilot bernama James Houston pernah hidup 50 tahun yang lalu dan deskripsi jatuhnya pesawat Houston sama persis seperti yang dideskripsikan James. Hmm… fantastic!

Bagaimana caranya ingatan seseorang 50 tahun yang lalu bisa diketahui oleh seorang anak kecil yang sama sekali tak ada hubungan darah? Apakah mungkin arwah dari James Houston bergentayangan di Bumi dan merasuki James Leininger? Atau apakah memang benar James Houston terlahir kembali?



Kenyataannya tak ada yang tahu. Sampai sekarang masih belum ada ilmu yang sanggup menjelaskan tentang reinkarnasi dan karenanya keberadaannya sering dianggap guyonan semata dan beberapa orang yang percaya menganggapnya sebagai ranah Tuhan yang tak bisa disentuh manusia.

Lalu bagaimana dengan Anda? Percaya dengan reinkarnasi?

sumur
Diubah oleh ih.sul 18-04-2022 09:09
MasterSims
zerauw
Aramina
Aramina dan 33 lainnya memberi reputasi
34
11.1K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan