Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Misteri di Balik Sosok yang Peloroti Celana Ade Armando dalam Demo 11 April di DPR RI
Ade Armando yang nyaris tanpa busana diselamatkan oleh petugas kepolisian (Foto: Twitter)

Pantau.comAkademisi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, diketahui babak belur dikeroyok sekelompok massa di tengah demo BEM SI, Senin, 11 April 2022, depan Gedung DPR, hingga menderita luka parah, khususnya pada bagian wajah dan kepala.

Dari rekaman video yang banyak beredar di media sosial, Ade Armando terlihat jatuh tersungkur usai ditinju bertubi-tubi oleh kelompok massa di demo 11 April lalu. 
Bukan hanya ditinju, sepak kaki dan lemparan benda tumpul juga mendarat di sekujur tubuh Ade Armando, yang terlihat berupaya melindungi bagian wajah dan kepalanya.

Memang sebagian besar terduga pelaku penganiayaan, terekam dalam video yang di unggah oleh banyak penggiat sosial media yang berada di lokasi.

Namun, dari berbagai versi video tersebut, tidak satupun yang menggambarkan jelas terlihat siapa yang meloroti atau membuka paksa celana dosen UI tersebut, hingga Ade Armando terlihat hanya mengenakan cawat saat diselamatkan Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto, bersama petugas kepolisian lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penggiat sosial, Ade Armando, babak belur usai dihajar massa demo BEM SI 11 April di depan Gedung DPR RI Senayan, Jakarta Pusat. Bukan hanya dibogem beramai-ramai, dosen UI ini nyaris tanpa busana setelah celana yang dikenakannya dilucuti massa. 

Baca juga: Motif M Bagja dan Komarudin 'Gebukin' Ade Armando hingga Babak Belur dan Muntah Darah

Baca juga: Fakta Baru Abdul Latip, Pengeroyok Ade Armando yang Pakai Jas Paguyuban Jampang

Dalam video yang diterima pantau.com, terdengar jerit histeris emak-emak saat Ade Armando pertama kali dipukul oleh salah satu pria yang ikut demo 11 April.

Teriakan histeris emak-emak semakin nyaring ketika melihat bapak-bapak sangat bernafsu memukuli Ade Armando, hingga tubuh Ade terhempas ke aspal.

Ade Armando sempat melindungi bagian wajahnya dari amukan massa. Namun sayang, bogem mentah, jap, sikut, hingga tendangan kaki massa terlebih dahulu mendarat ke muka Ade.

Lebam membiru dan darah segar mulai mengalir dari hidung dan pelipis Ade Armando usai dihajar massa, membuat Dosen UI ini sulit untuk dikenali.

Ade Armando yang sempat menjadi bulan-bulanan warga, membuat massa geram hingga nyaris menelanjangi Ade sampai nyaris tanpa busana, sebelum diselamatkan oleh petugas kepolisian.

Saat dibopong petugas masuk ke Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Ade terlihat masih dalam keadaan sadar dengan darah bercucuran dari wajahnya yang lebam dan hanya mengenakan cawat.

Sumber: Misteri di Balik Sosok yang Peloroti Celana Ade Armando dalam Demo 11 April di DPR RI
Diubah oleh Pantau.com 13-04-2022 10:25
scorpiolama
tepsuzot
areszzjay
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan