dorangadgetAvatar border
TS
dorangadget
10 Rekomendasi Aplikasi Untuk Menyimpan Photo, Biar Gak Gampang Full Memory.
Nah udah lama gak posting nih, udah 2 minggu dari postingan Livi Streaming Bola Gratis, Berikut ini Rekomendasi Murah Nonton Bola Online , Kali ini akan sharing ringan nih. Karena hari ini banyak sekali keluaran baru, jadi mimin capek untuk bikin review. Akhirnya mimin kehabisan memori penyimpanan di HP. Nah nyari - nyari kebutuhan penyimpanan photo dan video, dari kejadian tersebut enak nih dijadikan artikel ajahlah. hehehe yok berikut ini  "10 Rekomendasi Aplikasi Untuk Menyimpan Photo". 

===================================================
================


Melansir dari berbagai sumber seperti Android Authority, setidaknya ada 10 aplikasi yang dapat Anda pilih dan gunakan sesuai dengan kebutuhan. Termasuk untuk menyimpan file lainnya. Berikut di antaranya.

1. Dropbox


Pertama ada Dropbox yang sering digunakan di Android. Terutama untuk HP yang memiliki fitur sinkronisasi galeri otomatis. Selain itu, Dropbox dinilai cukup lengkap untuk kategori aplikasi pihak ketiga. Jika untuk kapasitas yang lebih Anda harus menggunakan versi premium. Sebab, untuk versi gratisannya hanya terbatas hingga 2GB saja.

2. Google Photos


Selanjutnya yakni Google Photos atau bagian dari Google Drive. Aawalnya, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Namun, terhitung sejak Juni 2021 kapasitas penyimpanannya dibatasi hanya 15GB saja untuk versi gratis. Sedangkan bila ingin menggunakan versi premium dengan kapasitas 100GB sampai 2TB, Anda harus membayar 1.99$ – 9.99$ tiap bulannya.

3. Amazon Photos


Amazon juga memiliki aplikasi penyimpan foto terbaik untuk Android yakni Amazon Photos. Sama halnya seperti Google Photo, versi gratis aplikasi ini hanya menyediakan hingga kapasitas 5GB saja. Di aplikasi ini, Anda bisa menyimpan foto dengan kualitas original dan mudah dibagikan ke anggota lainnya yang sudah terdaftar. Jika ingin berlangganan, Anda harus membayar sekitar 19.99$ per tahunnya.

4. Aplikasi Penyimpan Foto – MEGA


Aplikasi lainnya adalah Mega yang memiliki fungsi dan fitur tak kalah dengan aplikasi penyimpan foto lainnya. Keunggulannya adalah, untuk versi gratisnya memang lebih besar dibanding yang lain untuk menyimpan foto yakni 50GB. Sedangkan jika ingin menggunakan versi premium Anda bisa mendapatkan kapasitas hingga 16TB dengan harga 4.99$-29.99$.

5. Microsoft OneDrive


Tak mau kalah dengan Google, perusahaan raksasa di bidang teknologi Microsoft meluncurkan aplikasi yang sama yakni OneDrive. Aplikasi ini mudah digunakan karena telah terintegrasi dengan Microsoft Office. Anda pun jga bisa mengunduhnya secara terpisah dan memasangnya di HP. Kemudian, Anda juga bisa menandai foto unggulan. Hanya saja, untuk versi gratisnya bisa digunakan sampai 5GB dan untuk yang berbayar seharga 1.99$-6.99$ per bulannya dengan kapasitas 100GB-1TB.

6. PhotoMap


Bisa dibilang PhotoMap merupakan aplikasi penyimpan foto Android yang unik. Sebab, pengguna dapat menyimpan gambar melalui lokasi. Jadi, pengguna bisa menggunakan peta di aplikasi ini untuk melihat tempat foto tersebut diambil dengan fitur GPS. Aplikasi ini ada yang versi gratis dan juga versi premium dengan harga 2.99$ saja.

7. Gallery Vault


Bagi Anda yang menjaga privasi foto dengan tingkat tinggi, aplikasi Gallery Vault bisa dipilih. Tak hanya foto, di sini Anda bisa menyimpan file lain seperti video dan lainnya dalam aplikasi. Tak sampai di situ saja, Anda pun bisa menyembunyikan ikon, jadi tak akan ada yang tahu bagaimana cara mengakses kecuali pengguna. Bagi pengguna Samsung, fitur aplikasi sidik jari juga bisa digunakan.

8. Aplikasi Penyimpan Foto – Focus


Aplikasi untuk menyimpan foto Focus Picture Gallery ini memang cukup lengkap di antaranyang lain. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur baik itu tema gelap maupun terang untuk melindungi foto. Ada pula fitur keamanan yang memungkinkan pengguna mengubah ikon. Aplikasi ini memang bisa digunakan gratis. Lalu, bila ingin menggunakan versi pro, Anda harus merogoh kocek sebesar 1.13$ per bulannya.

9. Flickr


Sebagian dari Anda mungkin sudah mengetahui aplikasi Flickr. Aplikasi ini biasnaya digunakan para fotografer profesional. Khususnya untuk menyimpan foto yang memiliki kualitas tinggi. Meski begitu, Anda juga bisa menggunakannya untuk foto berkualitas sedang, lho. Keunggulannya adalah ada beberapa fitur yang bisa disinkronisasi otomatis. Flickr memiliki versi gratis, hanya saja kapasitas penyimpanan fotonya terbatas hingga 1000 foto saja.

10. NextCloud



Aplikasi yang terakhir adalah NextCloud. Kerennya lagi, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Jadi, Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan foto pribadi maupun dokumen foto yang berkaitan dengan pekerjaan. Caranya pun sangat mudah, Anda cukup mencari aplikasi ini di PlayStore dan mulai download lalu install di HP. Namun, cek kembali kapasitas drivenya untuk penggunaan dalam jumlah yang besar.


===================================================


================

Nah itulah beberapa rekomendasi cloud dari kami supaya kalian gak selalu kehabiasan memory dalam penggunaannya. jangan lupa kalian untuk cendol yah, supaya kami tetep bisa eksis dan tetep semangat berbagi informasi dengan kalian emoticon-Toast




===================================================




davianjustice
todiktensei
provocator3301
provocator3301 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
9.1K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan