samsol...
TS
samsol...
Jalan di Jaksel Banjir Meski Ada Sumur Resapan, PSI: Triliunan APBD Sia-sia!
Jakarta - Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana menyoroti banjir yang sempat melanda Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, meski sudah ada sumur resapan. Menurut Justin, Pemprov DKI seperti leha-leha.
Justin awalnya mengkritisi pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria soal banjir yang terjadi di jalan yang ada sumur resapan. Menurutnya, sumur resapan hanyalah sebagai supporting system.

"Sangat saya sayangkan kalau kesalahan tersebut ditimpakan pada daya tampung sumur resapan itu sendiri. Sejak awal saya sudah katakan bahwa sumur resapan itu semestinya sebagai supporting system saja, tapi sama sekali tidak untuk diandalkan dalam hal penanggulangan banjir," kata Justin kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Justin juga mempertanyakan pengerjaan yang dilakukan Anies Baswedan selama menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dia menilai pengerjaan yang dilakukan hanyalah soal sumur resapan dengan kualitas buruk.

"Tapi apa yang terjadi? Selama Bapak Gubernur menjabat, beliau telah mengelola lebih dari Rp 300 triliun, bahkan mungkin hampir Rp 400 triliun, tapi sungai mana di Jakarta yang sudah tambah lebar? Apakah sudah ada perluasan jaringan mikro untuk secepatnya mengalirkan air ke sungai besar untuk segera dibuang ke laut?" ujar Justin.

"Yang ada hanya sumur resapan, ini yang teramat mengecewakan saya, terlebih pengerjaannya juga dengan kualitas buruk sehingga banyak merugikan aktivitas dan keamanan warga DKI sendiri," tambahnya.

Menurut Justin, pengerjaan sumur resapan hanya mengejar kuantitas dibandingkan dengan efektivitas keberadaan sumur resapan. Dia juga mengatakan banyak sumur resapan dibuat ditempat yang tidak sesuai.

"Menurut saya, juga pengerjaan sumur resapan hanya mengejar kuantitas (26 ribu titik) dibanding efektivitas keberadaan sumur itu sendiri sehingga banyak sumur dibuat di tempat yang 'aneh-aneh' seperti di tempat yang lebih tinggi seolah air akan mengalir ke tempat yang lebih tinggi, bukan ke tempat yang lebih rendah," tutur Justin.

Lebih lanjut, Justin menilai Pemprov DKI seperti leha-leha. Dengan ratusan triliun rupiah APBD, kata Justin, masa jabatan Anies merupakan masa jabatan yang sangat sia-sia.

"Tapi yang terjadi, Pemprov sepertinya 'leha-leha'. Waktu berlalu tanpa kemajuan. Anggaran disedot tanpa wujud. Sepertinya masa jabatan Pak Anies dengan ratusan triliun APBD tersebut, adalah masa yang sangat sia-sia," jelas Justin.

Jalanan di Jaksel Tetap Banjir Meski Ada Sumur Resapan


Sebelumnya, Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sempat terendam banjir meski sudah ada sumur resapan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan hal itu bisa saja dipicu daya tampung sumur resapan yang terbatas.

"Jadi mungkin saja ada sumur resapan di satu daerah atau satu titik yang memang tidak dapat memenuhi kapasitas air di situ," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (17/3).

Dia mengatakan jajarannya bakal mengecek kondisi tersebut.
Riza menyebut masalah yang terjadi bakal segera diatasi.

"Ya artinya di titik itu perlu ada penanganan-penanggulangan nanti. Apakah ditambal atau saluran sekitar situ dibersihkan atau distribusi saluran airnya diatur kembali, ya nanti dilihat," jelasnya.

Sebelumnya, banjir sempat menggenangi ruas Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sore tadi. Banjir tersebut akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak siang hari.

Sumur resapan milik Pemprov DKI Jakarta juga terendam banjir. Arus lalu lintas di lokasi tersebut sempat tersendat.
https://news.detik.com/berita/d-5989...apbd-sia-sia/2

Terjebak kebohongan yg sudah dia ucapkan di awal.

Yaitu air hujan itu dimasukin ke bumi bukan ke laut.

Sebuah omongan bombastis dari seseorang yg BUKAN AHLI DI BIDANG TERSEBUT.

Akhirnya mengacaukan tatanan kerja yg sudah di atur oleh para pemimpin sebelumnya.
Yg jelas tatanan kerja tersebut pasti mengundang orang yang memang AHLI DI BIDANGNYA tuk membahas detail tatanan kerjanya.

Namun si ASBUN datang dengan kepongahannya.
Seolah2 he is very smart man in this world.
Melupakan hakiki seorang manusia.

Yaitu...

Manusia itu punya kelebihan dan kekurangan.

Sombong akan membuatmu menjadi orang bodohemoticon-Cool

MasterSimsekaputra19trimusketeers
trimusketeers dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.2K
88
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan