.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Motor Yang Dipakai Rider MotoGP Saat Parade jakarta, Ternyata Bukan Motor Untuk Race




Parade motor oleh rider MotoGP di Jakarta telah berakhir, tentu saja membawa pesan yang hangat untuk dunia otomotif.

Dimana Indonesia menjadi tuan rumah setelah 25 tahun absen dari pagelaran ini, tentu saja hal itu memberikan prestise tersendiri ketika balapan motor terbesar di dunia kembali ke Indonesia.



Tapi disini kita tak membahas tentang parade tersebut, yang jelas itu adalah sejarah dalam dunia MotoGP. Sirkuit Mandalika akan terus berbenah hingga menjadi destinasi wisata dunia.

Sekarang kita ulas motor yang dikendarai mereka, karena bukan motor yang dipakai untuk race. Apa saja motor yang mereka pakai saat parade?

Suzuki Gixxer SF 250



Diantara para rider, Suzuki mencuri perhatian dengan memberikan Gixxer SF 250 sebagai tunggangan parade.

Dengan mengusung dapur pacu 1 silinder 250 cc SOHC 4 katup injeksi. Gixxer bisa meladeni Ninja 250SL, intinya bisa bersaing dikelasnya.

Tapi ketika Joan Mir dan Alex Rins memakainya untuk Burn Out, sepertinya agak sulit dilakukan. Tidak seperti Marquez yang bikin parade menjadi menggila dengan aksinya.

Untuk harganya sendiri Gixxer SF 250 bisa dibeli dengan harga Rp 49.300.000 (on the road DKI Jakarta). Kalian cukup tertarik untuk meminangnya?

Honda RC213V-S



Walau bukan motor resmi untuk race, tapi Honda pernah membuat replika motor MotoGP dengan nama Honda RC213V-S. Hanya di produksi terbatas sekitar 213 unit di dunia.

Pol Espargaro dan Marc Marquez menunggangi motor ini saat parade, spesifikasi hampir mirip namun beda di mesin saja. Maka tak heran jika Marquez sukses melakukan burn out untuk menghibur masyarakat.

Ketika dirilis lima tahun yang lalu motor ini dihargai 184.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar. Mungkin sekarang harganya malah naik bisa 3-4 miliar maklum limited edition.

Ducati Panigale V4



Membahas motor yang satu ini mungkin bosan, gara-gara Doni Salmanan juga punya motor jenis ini. Tapi rider yang nenungganginya adalah Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Sebab mesin Desmosedici Stradale yang diturunkan dari model MotoGP, dipakai pada motor ini maka tak heran bila Bagnaia bisa melakukan burn out pada motor ini karena cc nya juga setara 1000cc.

Harganya Ducati Panigale V4 sekitar 23.295 dolar AS (setara Rp334,1 juta) dan trim S seharga 29.995 dolar AS (Rp430,3 juta). Kayaknya harus menjadi sales binomo dulu biar bisa beli motor ini.

Yamaha R1



Lalu ada Yamaha R1, motor yang biasa dipakai untuk kelas superbike ini menjadi tunggangan dari team satelit Yamaha. Yaitu, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. 

Dengan Yamaha  997 cc 4-silinder segaris DOHC dengan 4-valve per silinder. Dovizioso sukses melalakukan Burn Out, namun harga yang harus dikeluarkan untuk meminang Yamaha R1 ini sebesar Rp 605 Juta.



Lalu ada 2 motor lagi yang digunakan, yaitu Ducati Evo untuk tim satelit dan Honda CBR 250RR, untuk Mario Aji sebagai pembalap muda Indonesia.

Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.


By r4hma

Sumber 1, 2, 3, 4, 5

gunner191
davecchio
69banditos
69banditos dan 11 lainnya memberi reputasi
10
6.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan