adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Kripto Ramai di Kalangan Artis, Berikut Hal Yg Harus Diperhatiin Sebelum Terjun, Gan!
Kondisi penuh ketidakpastian membawa masyarakat kepada kebutuhan sehari-hari yang terus meningkat tetapi juga harus diikuti naiknya jumlah pemasukan. Trading token / koin dan NFT emang lagi jadi trend dan naik daun banget! Sebenarnya, lo sendiri tau gak sih Gan perbedaan dari trading dan NFT? Atau mikir mereka ini 2 hal yang sama? Nah, ternyata mereka itu beda loh dari segi cara dan objeknya.

Nih ane jelasin ya.. Non-Fungible Tokenini merupakan aset digital yang lo punya dan bisa dalam berbagai bentuk, seperti foto, musik, sampai video. Gak cuma NFT aja yang bisa dikelola secara digital, tapi juga masih banyak instrumen lainnya. Sedangkan, untuk trading sendiri adalah kegiatan jual-beli tapi dalam bentuk mata uang, seperti bitcoin, dan beragam token lainnya. Aset ini sebenarnya gak beda jauh sama jenis kripto lainnya! Maka dari itu kegiatan jual-belinya juga dilakuin secara online


Agan & Sista pasti akrab kan dengan nama Ghazali dimana fotonya kejual harga jutaan di salah satu Marketplace dunia. Menilik kejadian itu, akhirnya banyak orang menyadari peluang dari investasi digital itu sendiri. Mulai bermunculannya jenis-jenis sumber pemasukan dalam bentuk online menunjukkan betapa kemajuan teknologi mempengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia. 



Photo By Suara.com


Momentum ini tentunya dimanfaatkan oleh berbagai kalangan yang akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia kripto &blockchain, mulai dari pengusaha sampai public figure. Para artis akhirnya ikut menjajal peruntungan ini tentunya tak luput dari keunikan mereka masing-masing nih, Gan!


Siapa aja sih sosok-sosok ini yang ikutan? Wah, banyak banget dan pasti lo gak asing sama namanya. Pertama ada si cantik Syahrini, Luna Maya, dan yang paling beken akhir-akhir ini Wirda Mansur. Mereka ini menggunakan instrumen token untuk terjun ke dalam dunia kripto ini, GanSis, dan mengeluarkan berbagai jenis koin. Contohnya Wirda yang bakal ngeluarin koinnya sendiri bernama I-Coinatau Indonesia Coin.



Photo By Suara.com


Mengeluarkan aset ‘khas’ sendiri kayaknya lagi jadi trend deh, Gan, pasangan kondang Indonesia, Lesti-Billar juga gak mau ketinggalan dunia metaverse nih. Mereka ikut membuat koin kripto berjudul Koin $Leslar. Terus ane baca juga di Suara.com kalau instrumen ini ludes cuma dalam 30 detik! Tak berhenti sampai di situ, token ASIX pun diluncurkan oleh Anang Hermansyah & Ashanty mengikuti beberapa nama besar di atas. 


Nah, meskipun antusias orang Indo terbilang tinggi, lo harus tetap hati-hati Gan untuk terjun dalam bisnis digital ini karena ternyata banyak loh token-token hits itu yang malah belum legal dari Bappebti! Dapet keuntungan besar tak semudah apa yang ada di sosial media karena banyak hal yang harus menjadi perhatian lo sebelum dan saat untuk mencoba kegiatan ini. 


Lewat thread ini, yuk, ane kasih beberapa tips simple yang bisa lo lakuin biar gak buntung!


Hindari FOMO!

Kita pasti udah gak asing sama kata-kata FOMO (Fear Of Missing Out)dimana banyak orang cuma ikut-ikutan. Terjun ke dunia perkriptoan ini meski simple, tetep perlu menyusun strategi nih biar gak gampang gegabah dalam menggunakan uang demi mengejar cuan, apalagi uang panas yang aji mumpung. GanSis perlu kenal lebih dalam loh soal profil investasi yang dipakai. Banyak kemungkinan baik buru yang bisa terjadi salah satunya untung yang besar, diikuti dengan risikonya!


Dahului Dengan Riset

Mau dalam bentuk apapun aset yang lo pakai, wajib banget cari informasi jelas mulai dari untung, rugi, dan kemungkinan lainnya. Di kripto sendiri, Agan & Sista harus kepoin nih yang namanya whitepaper. Apa sih whitepaper itu sendiri? Hal ini bisa ngebantu strategi lo ke depannya, Gan, jadi gak asal naro modal padahal belum ngeliat peluang untung yang besar. Bisa dari latar belakang developer, perjalanan project mereka, belum lagi nilai-nilai prinsip tempat lo investasi. 


Salah satu tips manjur buat GanSis tau lebih dalam sebenarnya bukan cuma browsing di internet aja, tapi ikut komunitas mereka! Kalau udah gitu, lo malah bisa tau banyak hal lebih jauh lagi. Dari tips & tricks, seluk beluk, bahkan sampai update perkembangan kriptonya. Nah, jadi, sebelum coba investasi yang satu ini, jangan lupa riset, ya!


Diversifikasi Investasi

Jangan taro investasi di satu koin/token aja. Setelah riset kalian lebih baik bikin rencana koin/token mana yang untuk investasi jangka panjang, menengah dan pendek. Ini bisa jadi strategi kalian biar gak panik saat market lagi drop.


Pastiin Aplikasi Terdaftar di Bappebti

Nah, ini juga jadi jantung permainan kripto Agan & Sista yaitu perhatiin aplikasi yang lo pake. Salah satunya harus terdaftar di Bappebti atau Badan Pengawas Berjangka Komoditi. Jadi lebih terjamin dan pastinya meminimalisir penipuan atau kejadian yang gak diinginkan, Gan.


Sayangnya di zaman serba canggih ini gak semua aplikasi atau fitur yang ditawarkan itu memenuhi standar. Kalau udah gini kondisinya, kadang ngebingungin buat para pemula karena informasi di internet pun kurang akurat. Sekarang lo gak usah khawatir lagi, GanSis, karena udah hadir Tokocrypto yang bisa jadi wadah trading aman & nyaman buat kalian. 


Emang apa bedanya sama aplikasi lainnya?

Udah jelas beda dong! Karena Tokocrypto ini legal alias terdaftar di Bappebti, tak berhenti udah tersertifikasi ISO 27001 & 27017, juga bekerjasama dengan Peruri untuk proses verifikasi/ Know Your Customer (KYC) pengguna. Tokocrypto memiliki pasangan aset terbanyak dan pendaftaran koin terbanyak di Indonesia, mengembangkan token sendiri yakni Toko Token (TKO) dan menawarkan trading fee paling murah!


Udah tau belum kalau TokoCrypto juga punya TokoMall  yang bisa bikin Agan & Sista bisa lebih gampang buat bermain NFT? Di sini lo bisa dapetin berbagai jenis asset dari beragam sumber, seperti idola, brand favorit, kreator lokal, bahkan original dari Tokocrypto sendiri. Daripada bingung mending langsung cobain aja yuk GanSis tradingcuma di Tokocrypto! 



nooboks
Tonythompson94
duabelasprap272
duabelasprap272 dan 18 lainnya memberi reputasi
13
9.4K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan