c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Bunuh Diri Massal Ibu Rumah Tangga Di India, Apa Alasannya?




India memang banyak hal yang menarik untuk dikupas, terutama sebagai populasi yang besar di dunia tentu akan banyak problematika juga yang mereka punya, hingga mengakibatkan bunuh diri.

Bahkan di India sendiri ada tradisi Jauhar, yaitu melakukan bunuh diri yang dilakukan oleh wanita yang melompat ke dalam api, dan tradisi Jauhar yang paling terkenal, di dalam peradaban sejarah India, bisa dibilang pada abad ke-14 selama pengepungan Benteng Chittorgarh oleh tentara Muslim Sultan Alauddin Khilji. Kemudian terjadilah Jauhar, ketika ribuan wanita Rajput mengikuti contoh ratu legendaris Padmavati, mereka bunuh diri sebelum benteng jatuh ke tangan musuh. Insiden itu segera menjadi legenda, dan diagungkan sebagai perilaku teladan bagi wanita Rajput.

Konten Sensitif


Tapi kali ini bukan tradisi itu yang kita akan ulas, namun bagaimana alasan wanita India bunuh diri. Karena menurut catatan dari Biro Catatan Kejahatan Nasional (NCRB), 22.372 ibu rumah tangga bunuh diri tahun lalu, bisa dibilang 61 kasus bunuh diri setiap hari atau satu orang melakukan bunuh diri setiap 25 menit. Sejak 1997 NCRB, sudah memcari data itu hingga angka rata-rata didapatkan 20.000 kasus bunuh diri, bahkan di tahun 2009, jumlahnya naik menjadi 25.092.

Kenapa bisa seperti itu dan apa yang terjadi di India? Yuk, kita bahas.



India saat ini memang kita akui pertumbuhan ekonominya cukup pesat, bahkan bisa dibilang kompetitor mereka adalah negara China. Tapi ada fakta lain yang menjadi beban ketika ada masalah dalam tradisi konservatif mereka, bisa dibilang tradisi di India dianggap yang terbaik, tertua dan dapat diterapkan disemua zaman dan semua tempat.

Secara tradisi dalam India, wanita disana adalah beban ekonomi. Mereka seakan hanya diberi makan untuk hidup, dan diberi perlindungan untuk bertahan. Hal itu juga diteliti oleh para ahli,





Quote:




Maka, hal ini menyebabkan wanita di India sering dinikahkan sedini mungkin, untuk mengurangi beban keluarga. Kemudian tradisi menikah di India, si perempuan yang harus membayar maharnya, dan pernikahan itu tidak dilandasi cinta namun keputusan keluarganya.

Tentu hal ini menjadi masalah, karena pada dasarmya mereka belum siap untuk menikah. Apa ini menjadi alasan untuk banyaknya kasus bunuh diri di India?





Sebenarnya bukan itu tetapi kekerasan dalam rumah tangga yang mereka alami, karena begitu menikah karakter keluarga lelakinya tidak sesuai harapan. Karena perempuan di India, dianggap tidak penting untuk pendidikan, apalagi untuk mendapatkan nafkah sendiri.

Maka mereka akan banyak menghabiskan waktunya berada di rumah, dari memasak, mencuci, dan melakukan pekerjaan rumah lainnya itu merupakan tanggung jawabnya. Bila bekerjanya tidak becus, akan ada kekerasan fisik yang mereka terima.

Konten Sensitif


Bayangkan dirinya tidak bisa berbuat apa-apa, seakan pernikahan adalah neraka baginya. Dengan adanya hal yang berulang, ingin marah, karena sakit hati, dan juga kesedihan yang datang bertubi-tubi maka langkah akhir yang mereka tempuh adalah bunuh diri.

Untuk itu berbahagialah kawan terutama sista, yang sudah mendobrak dogma seperti itu. Karena pada dasarnya tradisi seperti ini juga di percaya oleh leluhur nusantara.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 04-03-2022 08:55
wasesarizkywizznu17jokoariyanto
jokoariyanto dan 30 lainnya memberi reputasi
31
12.1K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan