palapanusaAvatar border
TS
palapanusa
Arti Kata Ura, Mantra Penyemangat Militer Russia Setiap Upacara Militer Russia
Hello GanSis selamat beraktivitas kali ini TS mau menyampaikan thread yang masih ada hubungannya dengan perang Rusia dan Ukraina nih. Mungkin bagi GanSis yang sudah tahu saat membaca judul thread ini sudah pasti akan tahu apa yang akan dibahas, bagi yang belum tahu semoga ini bisa menjadi masukkan untuk pengetahuan kita ya GanSis. Semoga juga invasi yang dilakukan Russia ke Ukraina bisa berakhir damai dan ekskalasi konflik diharapkan tidak melebar ke wilayah lain.


Sumber Gambar

GanSis setiap melihat militer Russia dalam setiap apel ataupun persiapan menuju latihan perang, pemimpin Russia yakni Bapak Vladimir Putin ataupun komandan tertinggi di militer Russia selalu meneriakkan kata Ura.... Kata Ura ini menjadi viral setelah banyak netizen Indonesia menemukan saat presiden Vladimir Putin setelah mengakhiri pidato dalam upacara Militer, Vladimir Putin selalu mengatakan kata Ura sebelum dirinya meninggalkan podium. Banyak ahli mengatakan bahwa kata Ura ini merupakan kata penyemangat bagi tentara Russia.

Jika menilik ke sejarah kata Ura sebenarnya sudah digunakan oleh tentara Uni Soviet dulu sebelum akhirnya pecah menjadi beberapa negara di Eropa Timur termasuk Russia. Kata Ura digunakan tentara Merah Soviet saat berperang dengan Jerman saat perang dunia kedua, teriakan Uraa ini untuk mengekspresikan semangat maupun kegembiraan, kata Ura ini hampir sama dengan kata Banzai yang digunakan oleh tentara Jepang ataupun merdeka bagi tentara Indonesia. Selain itu kata Ura ini juga menggambarkan kegembiraan loh GanSis, jadi kisahnya saat Russia menang melawan Jerman saat perang dunia kedua para tentara dari Soviet mengucapkan kata Uraa.


Sumber Gambar

Dalam sejarah kata Uraa sudah digunakan pada era Madieval atau era pertengahan dengan mengambil kata dari tentara Mongol saat itu yakni "Huray" yang artinya serang atau maju, dan penggunaan kata Ura kemudian meluas saat perang dunia kedua saat melawan Jerman seperti yang TS tuliskan diatas tadi, ada juga kata Uraa adalah teriakan sebagai penyemangat karena saat itu tentara soviet dalam keadaan genting maju akan mati oleh tentara fasis Jerman dan sama halnya jika tentara Soviet mundur maka dia akan mendapat desakan dari pemimpin Soviet saat itu yakni Joseph Stanlin yang akan mendesak tentara Soviet untuk terus maju. Jika saat itu ada tentara Soviet mundur maka Stanlin akan berucap "Ni Zagud Nazad!" yang artinya tidak selangkahpun langkah mundur, dan bagi tentara Soviet saat itu mundur maka mereka akan menemukan kematian mereka juga dengan cara di tembak oleh Stanlin.

Jika dalam bahasa Inggris kata Uraa sama seperti kata Hooray! yang sama-sama digunakan untuk menyemangati para perwira yang sedang melaksanakan wajib militer sebagai amunisi penyemangat. Kata Hooray atau Uraa yang digunakan untuk menyemangati perwira yang sedang wajib militer biasanya selalu disusupi kata tambahan seperti "Za Rodina!" atau jika di artika untuk motherland atau ibu pertiwi. Bahkan kata penyemangat Uraa ini sangat penting bagi Soviet saat itu dalam memerangi fasisme Nazi dimana perang dunia saat itu Soviet juga menyebutnya sebagai "Velikiy Otechestvenny Voyna" atau perang patriotik raya. Jadi GanSis kata Uraa ini sepertinya memiliki arti penting bagi penyemangat tentara Soviet dulu dan Russia saat ini ketika ingin berperang atau hanya sekedar dalam latihan militer atau wajib militer.

Nah GanSis sedikit saja mengenai kata Uraa yang ramai diperbincangkan warga Indonesia di tengah demiliterisasi Ukraina oleh Russia semoga konflik Russia dan Ukraina segera berakhir dan semoga rakyat sipil Ukraina selamat dan tidak memakan banyak korban sipil. Demikian Thread TS kali ini semoga bermanfaat ya GanSis sekian dan sampai ketemu di thread lainnya.

{thread_title}
Sumber video

Spoiler for Sumber dan Referensi:




Aramina
nowbitool
dellesology
dellesology dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan